Ganti ban belakang si ijo

12 04 2012

Ban belakang (luar) sudah aus? ?wajib di ganti broosis .. biar gak selip dan ngesot-ngesot karena daya cengkeram ke tanah, paving blok  maupun aspal semakin berkurang,

nah. kali ini gantian kaki-kaki belakang si ijo yang di ganti,sebenernya sih ban luarnya masih ‘cukup’ bagus…tapi sayang . .garis/alur bannya yang saya kurang suka. :mrgreen: . nah berhubung ada rejeki lebih,, mending ganti aja deh sekalian dengan yang lebih lebar  ukurannya :D

Sebagai patokan aja nih, ganti ban luar sendiri karena ban bawaan kalo dilihat dari belakang terkesan cungkring, walaupun ukurannya standar 2.75 , dan ganti dengan karet bundar baru ke ukuran lebih tinggi yaitu 3.00 .maklum saya sendiri kurang paham betul dengan ukuran ban , apalagi kalo ban yang ukuran ….. / ….. , haduhh bingung :mrgreen:

ganti ban ini sendiri sebenarnya sudah sekitar 1 bulanan, tapi gak papa lah sekalian bisa merasakan impresiinya :D

dari ban bawaan motor bermerk ‘KENDA’ ukuran 2.75, saya ganti dengan ban merek ‘Mizzle’ ukuran 3.00 , gag tau tipenya apaan :mrgreen: , sebenernya pengen pake tubeless, tapi berhubung di daerah sini jarang / tidak ada ranjau paku seganas ibukota sana.. pilih model biasa aja. takut kalo bocor pake tubeless tukang tambal bannya jarang sih :mrgreen:

langsung aja capcus ke daerah lampersari – semarang, belok ke toko ban yang sudah cukup terkenal. langsung pilih ban ukuran 3.00 tadi. ditawarin merk A. B, C. dsb dengan berbagai harga.. nah,, karena saya orangnya apa adanya,, milih yang kira2 ‘value’ :mrgreen: , jatuh ke mizzle yang seharga 155rb termasuk ongkos pasang :D

dibongkar dulu kaki2nya :D

dan jrengg,, setelah selesai dari toko ban,, sesampainya dirumah langsung foto motor.. wah,, tambah cakep juga kalo ban gede :D

untuk impressi nya gimana ??

si ijo yang berkubikasi ‘cepek’ , pasti banyak yang mengganggap bakalan berat degnan ukuran ban segitu, tapi alhamdulillah sampai saat ini fine2 aja kalo buat tarikan di TL :mrgreen:.  dengan tapak yang lebih lebar ini pula. enak kalo dibuat mereng-mereng, walaupun kadang kalo miring berlebihan terasa tajam banget . mungkin karena ukuran ban yang dulunya depan/ belakang 2.50/2.75 sekarang jadi 2.50/3.00 :D. tapi it’s okelah, lha wong kalo mereng gak kayak sembalap motogp :D

dengan tapak yang lebih lebar ini pula kalo melibas tambalan aspal jalan  raya uda gak ngesot lagi kayak selip, soalnya waktu ukuran ban standar suka berasa selip n ngesot-ngesot gitu :D

untuk daya cengkeram saat jalan basah ataupun diguyur hujan masih cukup mumpuni ..

nah,,mungkin itu saja dulu lah , takut dikira promosi :D .sampai saat ini masih puas :D

About these ads

Aksi

Information

26 tanggapan

12 04 2012
12 04 2012
Ari CX Rider

masih setia dengan si ijo :mrgreen:

12 04 2012
absoluterevo

mantap…!

12 04 2012
Ari CX Rider

pass mantappp.. revp juga mantap kalo bannya gede :D

12 04 2012
bapakeVALKYLA

warung ban yoo??

12 04 2012
Ari CX Rider

MAR*O kang,, sak’durunge kuii

12 04 2012
ax125

Kakehan nge-drift….

12 04 2012
Ari CX Rider

hehe,,betull.. rdb-ku manteepp tenan soale :mrgreen: wkwkwkw

12 04 2012
ax125

(.”)
,_/ \\
) )~ prett !!
_|,|

12 04 2012
Ari CX Rider

wakaka..kandani ngeyell :D

12 04 2012
ax125

Ehh nek corsa piro yo mz?
aku yo meh ganti soale…..sering ngesot” ngono….

12 04 2012
Ari CX Rider

wah,,, gak ngerti aku broo :)

12 04 2012
rumahpucanggading

oke… yng penting bs nyenengin diri sendiri…

12 04 2012
Ari CX Rider

sipp..sipp

blom ke bengkel mas ??

12 04 2012
vixy182

cakepp…lebih nungging….mayan kalo buat bawa cewek…xixiix :-)

13 04 2012
Ari CX Rider

bisa plorotan :mrgreen:

12 04 2012
enth

kok nggak pilih yang ukurannya pake 80/90, 100/80 dll. bedanya kalo yang pake 2.75 atau 3.00 lebar dan tebalnya sama. kalo yang 100/80 tebalnya lebih kecil dari lebar tapaknya. makin kecil angka setelah / makin tipis profilnya. jadinya kalo dilihat dari belakang lebar tapi kalo dilihat dari samping kelihatan tipis, nggak ngedibel

13 04 2012
Ari CX Rider

hehe,, besok aja kang, kalo pas ganti ban depan,, ukuran berapa ya pantes’e ??

12 04 2012
redbike92

wah meskipun cepek cc tapi si Ijo tampilanx keren juga yo :D
http://redbike92.wordpress.com/2012/04/12/alat-transportasi-mana-yang-paling-worth-it/

13 04 2012
Ari CX Rider

yg penting serasa ekclusipp :D

12 04 2012
pieser solo

Ati2 kalo gak memperhatikan tekanan angin gampang bocor bro ban dalamnya, pengalaman sy dulu pake shogun kebo ukuran ban depan belakang 275/300 jadi gampang bocor ban dalamnya, akhirnya sy balikin lg ke standarnya jd lbh tahan bocor lg..

13 04 2012
Ari CX Rider

wah,, makasi infonya broo
semoga aja gak gampang botjor:D

12 04 2012
absoluterevo

Nah ini jika kena yg gambil motor, yg jantungan jangan lihat ya :D
http://absoluterevo.wordpress.com/2012/04/10/maling-motor-di-hajar-masa-sampai-wasalam/

13 04 2012
Ari CX Rider

sipp..ke TKP

15 04 2012
bimo96

pake ban cacing dijamin ngibrit.wkwkwkwkwk

16 04 2012
Ari CX Rider

tidak. terimakasihh :evil:

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 746 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: