usia di bawah umur, mengemudikan mobil , pake mobil dinas, kecelakaan

14 08 2012

sebuah fenomena yang sudah menjadi trend di masa kini, ketika ABG yang masih duduk di bangku sekolah menengah mengikuti perkembangan ‘GAULISASI’ dimana mobil menjadi sarana transportasi akan tetapi patut di pertanyakan tentang legalitas surat-suratnya, terlebih lagi adalah SIM .

nah, hari minggu kemarin di Semarang juga ada kejadian laka yang mengakibatkan 3 orang pelajar SMA tewas ketika di Tol Muktiharjo – Semarang, .yakni akibat akan mendahului truk di tikungan dengan kecepatan 120 kpj :shock: .

berikut kutipan dari Halosemarang

Tiga siswa SMA 9 Semarang tewas seketika dalam kecelakaan tunggal di tol Muktiharjo KM 10.9, Minggu (12/8) sekitar pukul 06.00 tadi. Mereka bersama empat rekannya menumpang mobil Kijang Innova H 56 A, yang diketahui merupakan mobil dinas staf ahli Walikota Semarang.

Ketiga korban tewas yakni pengemudi Rio Rizky (16) Jalan Cakra Srondol, Arviko Akbar (16) warga Perum Bukit Kencana Jaya dan Bayu Kurnia (16) warga Jalan Gaharu Barat Dalam.  Sedangkan empat korban selamat adalah Imelda Oktaviani (16) warga Banyumanik, Tasya Audita (16) warga Banyumanik, Dani Rahardian (16) asal Padang, M Ilham Fajar (16) asal Aceh.

Berdasarkan informasi yang dihmpun dari petugas tolDidikWahyudi, mobil berpenumpang tujuhorang tersebut melaju dari arah Jatingaleh dengan kecepatan tinggi. Saat berusaha mendahului kendaraan di depannya, tiba-tiba mobil tersebut oleng dan terguling sebelum akhirnya masuk ke dalam parit sedalam dua meter.

Para korban selanjutnya dievakuasi ke RSUP Dr Kariadi. Sementara, Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Jaladri mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait insiden ini. Pihaknya juga sudah mengumpulkan barang bukti dan sejumlah saksi.

Duka menyelimuti keluarga besar SMA 9 Semarang. Tiga siswa mereka meninggal secara tragis dalam kecelakaan di Tol Muktiharjo KM 10.9, Minggu (12/8). Rombongan siswa kelas XI IPA 5 ini baru saja mengadakan “sahur on the road” bersama komunitasnya.

Empat korban selamat, Imelda Oktaviani (16) warga Banyumanik Semarang, Tasya Audita (16) warga Banyumanik Semarang, Dani Rahardian (16) asalPadang, M Ilham Fajar (16) asal Aceh masih didera trauma yang begitu hebat. Mereka lolos dari maut, sementara tiga rekannya harus lebih dulu berpulang.

Kesedihan mendalam juga dirasakan Oka Trisnanda (16). Dia adalah anak pemilik mobil plat merah yang ditumpangi rekan-rekannya itu. Kijang Innova H 56 A tersebut sejatinya merupakan mobil dinas staf ahli Walikota Semarang. Dia selamat karena tidak berada di dalam mobil naas itu.

Menurut keteranganOka, dia dan rekan-rekannya membagikan sahur kepada warga di sepanjang Jalan Mataram-Tawang-Pahlawan dan Taman KB. Usai kegiatan amal tersebut, rombongan ABG ini berkumpul di rumah Oka di Perumahan Setiabudi.

Sekitar pukul 06.00, mereka berencana menghabiskan waktu di Pantai Marina. Selanjutnya, rombongan ini berangkat dengan mengendarai tiga mobil, yakni Kijang Innova, Yaris, dan Vios.

Namun, takdir berkata lain. Kijang Innova yang dikemudikanRioRizki mengalami kecelakaan saat berusaha mendahului truk di tol Muktiharjo KM 10.9. Akibatnya, mobil plat merah ini terguling dan masuk ke dalam parit sedalam dua meter.

Tiga penumpang tewas seketika, sedangkan empat lainnya mengalami luka-luka

Patut di sayangkan hal seperti itu terjadi, apalagi mereka menaiki mobil titipan rakyat (mobil dinas) . entah mengapa sang orang tua melegalkan sang mobil dinas tersebut di kemudikan oleh anak yang di bawah umur . hmmbbt.. enaknya jadi pejabat …

dan itu sendiri yang mengakibatkan laka terjadi, mengingat ketrampilan mengemudi belum cukup (kurang) , dengan mencoba mendahului truk dengan kecepatan tinggi di sebuah tikungan …. tentunya kita sudah bisa membayangkan apa yang terjadi . hilangnya kontrol dan otomatis daya cengkeram ban hilang karena melaju dengan kecepatan tersebut, apalagi mengingat sehabis Sahur On The Road, pasti rasa ngantukpun masih terbawa ..

well .. semoga para orang tua yang memiliki anak di bawah umur, untuk mengendalikan para anaknya supaya tidak lebih dulu bergaul dengan yang namanya mobil. terlebih lagi kalo mobil dinas .. :evil:

Tentang iklan-iklan ini

Aksi

Information

87 responses

14 08 2012
yudha depp

mengapa orang tua jaman sekarang merasa bangga
kalau melihat anaknya yang belum cukup sudah bisa membawa kendaraan sendiri
padahal hasil akhirnya bisa berakibat fatal

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/ninja-2tak-itu-ibarat-slank.html?m=1

14 08 2012
Ari CX Rider

mungkin merasa wah ,,
apalagi kalo anaknya jadi GAWUL :D

14 08 2012
yudha depp

kalau anaknya udah babak belur
baru orang tua nya sadaaar.

15 08 2012
Ari CX Rider

ini lebih dari baabak belur masbroo

15 08 2012
yudha depp
14 08 2012
Kodokz Jambanz

wah 5 cowok 2 cewek mau ngapain ya ???

14 08 2012
Ari CX Rider

ngapain hayoo ??

16 08 2012
S.K.P

iya tu.. ke pantai marina pagi-pagi buta lagi… Hayooo!

14 08 2012
Kodokz Jambanz

walah malah oot.
balik lagi ke topik kalau masalah sim cuma formalitas saja belum tentu orang yang punya sim itu jg jago. harus ada sistem cara mendapat sim yang benar. jangan mbayar 300rb tgl foto. ckckckckck inilah polisi kita.

14 08 2012
Ari CX Rider

hehe,, iya juga sih ,
tapi seenggaknya kan punya legalitas ?? hehehe
dapet asuransi kan ??

14 08 2012
Kodokz Jambanz

mangkannya saya bilang sim itu cuma formalitas legal sama formalitas asuransi. bukan formalitas skill.

14 08 2012
Ari CX Rider

yoi masbrooo …
tp mending lah,, daripada nol sama sekali :mrgreen:

14 08 2012
Rony

turut berduka cita..namun apa yang telah terjadi menggambarkan tidak amanahnya orang tuanya selaku pemegang kendaraan dinas..setahuku, kendaraan dinas itu hanya untuk kepentingan dinas dan hanya boleh dipakai oleh penanggungjawab kendaraan tersebut dan pegawai di instansi ybs itu pun harus sepengetahuan penanggung jawab.
semoga menjadi hikmah bagi pemegang kendaraan dinas yang lain dan ingat ada mekanisme TGR (tuntutan ganti rugi) jika terjadi kerugian negara ditimbulkan dari rusak/hilangnya barang2 milik negara/daerah
ini di semarang yah mas Ari..

14 08 2012
Ari CX Rider

iya mas, ini di Semarang, :D
sangat di sayangkan sekali memang, terlebih keleluasaan sang orang tua -pejabat- tersebut ..

14 08 2012
ayampanas

inventaris negara disalahgunakan…. Kasihan

14 08 2012
Ari CX Rider

yoi masbroo …
seenaknya dewee

14 08 2012
Aa Ikhwan

terima konsekuensinya :D

14 08 2012
Ari CX Rider

seharusnya gitu :D

14 08 2012
galah pengering

tapi brita dikoran justru tidaj menyoroti masalah dibawah umur, tak punya sim dan mobil dinasnya, tapi seperti menggiring simpati pembaca karena kejadian sehabis acara sosial sahur on the road

14 08 2012
Ari CX Rider

yupst . betul kang,
mayoritas hanya menggiring rasa simpati, tanpa melirik sudut pandang akibat yg terjadi. (ugal2an nyalip truk dg kecepatan tinggi, mobil dinas dipakai anak di bawah umur, dsb)

15 08 2012
Redribbon Army

dan tentu saja niatnya bukan dikarenakan pulang sahur tapi mau brrangkat ke pantai… maen… (bukan ngamal) …

15 08 2012
Ari CX Rider

nah itu … abis sahur on the road malah jenk-jenk

14 08 2012
bagas29ps
14 08 2012
Ari CX Rider

need for speed on the tol :D

14 08 2012
megalodon150

gila tuh anak, untung gak nyelakain org lain kaya apriani

http://megalodon150.wordpress.com/2012/08/14/spy-shoot-ktm-duke-mulai-masuk-daerah/

14 08 2012
Ari CX Rider

apriani masih idupp, lha ini,, terbang ke awan :mrgreen:

14 08 2012
Anton S. Pramono

Belut eh betul!
Jangan pernah merasa bangga punya anak kecil (belum cukup SIM) udah bisa mengendarai motor, apalagi mobil. Lebih-lebih lagi sebagai orang tua memasrahkan kendaraan kepada mereka.

14 08 2012
Ari CX Rider

terlebih lagi ini mobil dinas ..mobilnya rakyattt !!

14 08 2012
setia1heri

msh labil..kok naik mobil…mobdin lagi :(

http://setia1heri.wordpress.com/2012/08/14/sms-cinta-kemkominfo/

14 08 2012
Ari CX Rider

yups,, sangat di sayangkan banget ya kang ,
apalagi ortunya ,, hadehh …

14 08 2012
king_julien

biar kapok..

14 08 2012
Ari CX Rider

setidaknya memberi pelajaran bagi ortu yang melegalkan mobil dinas utk anaknya :D

14 08 2012
king_julien

itu juga ajaran dari sinetron2 yg ngeliatin anak2 abg bahkan smp bau dot susu yg pada bawa mobil..
siaran tv/media pun berpengaruh besar bro..

14 08 2012
Ari CX Rider

yups betul …
apalagi sinetron abegeh jaman sekarang …

14 08 2012
sugiedane

harusnya gak usah ada mobil dinas, selain memborosin APBN/APBD fungsinya banyak disalah gunakan

14 08 2012
Ari CX Rider

betul .. pemborosan berkedok fasilitas

14 08 2012
bapakeVALKYLA

orang tua bangga anaknya bisa nyetir mobil,
anaknya bangga bisa bawa mobil ortunya.
akibatnya……???

untung aja yg cewek2 masih pada hidup…

14 08 2012
Ari CX Rider

rak ngono rak gaul kang,, wahaha
cewek terusss

14 08 2012
Arachi_obv

bagus itu… pengurangan alay jalanan, sekaligus peringatan buat temen”nya…

14 08 2012
Ari CX Rider

yupst,, sebagai pembelajaran ..

14 08 2012
Kelana 97

Heedeeewh…

15 08 2012
Ari CX Rider

haduuuhhh

14 08 2012
ipanase

alay level dewa, wkwkwkkwkwkwkwwww, semoga belajar

15 08 2012
Ari CX Rider

alay berfasilitas negara

14 08 2012
ochimkediri

entah apa yang ada dipikiran para orang tua sekarang,membolehkan anak2nya megang kendaraan, bahkan anak usia SD sudah bisa bawa motor walaupun belum dikatakan mahir,

15 08 2012
Ari CX Rider

yups,, dalih ortu biasanya adalah …
supaya membantu orang tua jikalau suruh nganter kesana kemari :D

14 08 2012
alief001

dasar ababils

15 08 2012
Ari CX Rider

level dewa ..

14 08 2012
15 08 2012
Ari CX Rider

maklum abis maen Need For Speed on the tol

14 08 2012
frontdiskbrake

apakah bapaknya juga bangga kalo anaknya matex pake mobil rakjat?

15 08 2012
Ari CX Rider

hanya ortunya yg tau masbroo..
kira2 gimana ya ??

16 08 2012
frontdiskbrake

mangkanya aku tanya…

*uncali lemari*

15 11 2012
no

boleh

14 08 2012
mahadewi

wah tragis bgt…tapi mobil rakyat yang di tabrak

15 08 2012
Ari CX Rider

kasian mobilnya ..mobil titipan rakyat pulaa

15 08 2012
segawon

lebih baik diam saja kalian,yg cuman bisa menyalahkan mereka,dan yg tidak tau apa2, kita kan juga nggak tau apa yg terjadi, cangkem tok ning kene! asu!

15 08 2012
ayampanas

^ emang lu tahu segalanya ?

Tuhan ya situ ???

15 08 2012
Ari CX Rider

bukan itu masalahnya broo .
croscek maslah lagi ..
umur 16th belom punya SIM (kalopun ada pasti nembak),
pake mobil dinas ortunya, yang dimana itu mobil rakyat.. tidak dalam jam dinas ,
wajar ya ??

15 08 2012
Redribbon Army

niat hati pingin ngedrift mungkin…

15 08 2012
Ari CX Rider

muktiharjo drift :mrgreen:

15 08 2012
pam

wuih mobil people carier bwt belok 120km/h….
alon2 wae…

15 08 2012
Ari CX Rider

lagi mengejar waktu mungkin

15 08 2012
Nichoz Ahmad

ngeriiiiiii,,,, pengawasan orang tua kurang ketat,,, udah tau msh d bwa umur,,,

http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/14/pengalaman-melihat-curanmor-dengan-mata-kepala-sendiri/

15 08 2012
Ari CX Rider

kayaknya ini udah diijinin ortunya deh ..
mobil dinas gitu lo??

15 08 2012
speedfreakerblog

waduh,mendahului truk ditikungan kecepatan 120 kpj dengan mobil mpv apalagi bawa penumpang,bener bener ababil..!
Gw dulu juga nyetir mobil dibawah umur,usia 13 tahun,dibolehin kejalan raya umur 15 tahun,tapi tiap kali mau bawa mobil dikasih tau dulu tutorial2 singkat dari bokap,jadinya gw diajarkan kedewasaan membawa sebuah kendaraan,pas tes buat sim si pengujinya nyampe ga nyangka kalo yang nyetir disebelahnya masih abg,ya iyalah wong udah 5 tahun pegang mobil masa ga bisa lolos tes begituan.
Malah ada temen sma saya yang kalo pas liburan jadi supir truk jakarta bali,tapi fine2 aja tuh
Tinggal pemikiran si driver,tapi kalo drivernya anak2 dibawah umur kurang meyakinkan kayanya,soalnya pemikiran mereka ga nyampe,paling gass pol biar dibilang keren!

15 08 2012
otoMan

satu kata “ABABIL” yg punya warung jo tersinggung xixixiix #kabur nggowo lumpia

15 08 2012
Irfan Vixigraphy

beh,. dipikir di game apa yah,. nyalip di tikungan,. parah,.

15 08 2012
wishnutriwibowo

kalo orang tua pejabat, mobdin boleh pinjem ya? ck ck ck…

15 08 2012
redbike92

Kalau dipikir-pikir sih ini salah orang tua anak anak ABG itu, kenapa kok diijinin keluar malam-malam pas jam sahur sambil bawa mobil sendiri, banter sisan :twisted:

http://redbike92.wordpress.com/2012/08/15/supra-x-125-konsumsi-bbm-si-stefanie/

15 08 2012
vixy182

hadeh….mobil dinas di pacu 120kmh …emang mau balapan :evil:
vixy182.wordpress.com/2012/08/15/ke-klinik-tong-fang-itu-wisata-ya-gaannn/

15 08 2012
bimo96

wah gila…anak SMA naek mobil…disini ninja aja udah MEWAH :D

16 08 2012
ax125

Dlu punya temen pas smp kelas 2 udah bwa escudo
Klo semarang sih udah biasa kayaknya kang …. :D

16 08 2012
Alfido™

Woh, semarangan… cah SMA 3 nan yo ri?

16 08 2012
Nofgi

Ngeri mas …
Klow gk bisa, mending memang jangan nyetir mobil ya … ?

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/15/ternyata-sudah-ada-new-ninja-250-yang-sudah-dimodifikasi/

16 08 2012
brigade15

SOTR makan korban lagi, taun kemaren juga makan korban

http://brigade15.wordpress.com/

16 08 2012
gogo

miris memang, Ortu terlalu memanjakan anaknya..
smoga jd pelajaran neh

16 08 2012
Maskur

Wah jan..

16 08 2012
S.K.P

ABG gilaaa.. Kursus mengemudi pake PS3, Ujian SIM nembak langsung jadi, tahu part mobil juga sebatas gas, rem, perseneling, setir doang.. yang lain cuma pelengkap mobil jadi abaikan saja..

17 08 2012
snsd

habis nyemplak panigale nya mbah satar kali yah…….120+ kph di tikungan…..f1 nya kobayashi+schummy kalah jauhhh….

17 08 2012
david RR raider

emang game NEED FOR SPEED apa, yg kalo nabrak bisa idup lagi, wkwkkw
mending gas pol rem pol aja, heheheh :p

18 08 2012
Kuli Keyboard

jadi inget dulu waktu masih umur segitu.. emang kalau bawa kendaraan pinginnya kenceng melulu.. untungnya dulu cuma motor, itupun cuma honda grand mau gas pol juga larinya segitu gitu aja hahaha :D

kalau soal kendaraan dinas dipake ama anak, belum tentu juga orang tua nya itu mengijinkan.. kadang kan bocah suka diam2 gitu..gak ngomong tau2 aja minggat.

30 08 2012
alice pngen .....

denger berita waktu itu memang jadi miris…… 8O

sesama orang semarangan turut berduka atas keteledoran orang tua dan pengguna kendaraan yang belum layak memenuhi syarat.

30 08 2012
Ari CX Rider

wah,, wong semarang jua tah ??

30 08 2012
alice pngen .....

ho_oh…. saya deket rs.elisabeth masbro :D

1 09 2012
Sora Aoi

haduh sayang banget tuh MOBILnya, Suwer deh :D
mangkanya para Ortu harus hati”,

3 09 2012
Ari CX Rider

iiya neh , kasian mobilnya :D

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 863 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: