Santer terdengar kabar bahwa pembalap dengan No.4 – Andrea Dovizioso – pada motogp musim depan (2012) tidak berada di team repsol honda, selidik-punya selidik, team repsol bukan mencgganti posisi Dovi, melainkan hanya menggunakan 2 pembalap saja, yaitu Dani Pedrosa dan Casey stoner,

Dovi semakin dekat dengan keputusan akhir mengenai masa depannya di arena MotoGP, apakah akan bergabung dengan tim LCR Honda, atau pindah ke skuad Monsters Yamaha Tech 3, untuk menjadi tandem Cal Crutchlow. Kepada MCN, pebalap Italia ini mengatakan bahwa dia akan mengambil keputusan tersebut sebelum akhir pekan.

“Memang sulit karena perasaanku dengan Honda saat ini merupakan yang terbaik dibandingkan dengan sembilan tahun terakhir, karena saat ini saya bertarung untuk memperebutkan kemenangan. Tentu saja sulit, tetapi tergantung kepada banyak situasi, dan sekarang saya belum memutuskan apapun,” ujar Dovizioso kepada MCN.

Dovizioso mengakui, ada godaan yang sangat besar untuk pindah ke Tech 3, tim milik Herve Poncharal. Di sana, dia harus berusaha membangun sebuah hubungan dengan pabrik yang berbeda.

Pebalap ketiga Repsol Honda ini mungkin akan menandatangani kontrak setahun dengan Tech 3. Harapannya, performa impresif dalam debutnya dengan mesin 1.000 cc, bisa memberikan jaminan masuk tim pabrik Yamaha pada musim 2013.

Jujur, saya memikirkan tentang hal ini. Ketika anda cepat, maka anda mendapatkan banyak kemungkinan, dan jika saya cepat dengan Yamaha tahun depan, maka tentu saja saya punya peluang masuk tim pabrik, dan ini merupakan target setiap pebalap.”

Walaupun pindah ke team lain, pastinya Dovi tetap akan mampu bersaing seperti halnya ketika masih membela Team Repsol Honda, 😀

Advertisements