Hampir tidak  pernah dengar kabar tentang si bebek super TVS Tormax, tepatnya pada tanggal 15 November, si tormax mendapatkan penghargaan. 😀

TVS mulai unjuk gigi di dunia sepeda motor tanah air. Lewat TVS Tormax 150 cc, pabrikan asal India itu meraih penghargaan The Best Construction dalam ajang penghargaan Indonesian Motobike of The Year (IMOTY) 2011 majalah Motorev.

“TVS Tormax 150 cc dengan inovasi teknologinya kini makin mengukuhkan diri sebagai bebek super pilihan anak muda yang stylish, energik dan menyenangi hi-tech,” kata Pramod Kulkarni, Head of Engineering PT TVS Motor Company Indonesia dalam keterangan persnya Selasa, 15 November 2011.

Dalam keterangan persnya disebutkan TVS Tormax 150 cc menjadi satu-satunya bebek super yang dilengkapi dengan horizontal canister (gas) monoshock suspension dan rem cakram ganda petal 290 mm. Dengan high stiffness chassis and lower vertical CG, TVS Tormax 150 cc memiliki handling terbaik di kelasnya.

Bebek 4 tak berkapasitas 150 cc ini juga dilengkapi Turbotune Technology berupa Liquid cooled radiator memberikan performa maksimal menggunakan compact radiator untuk pendinginan yang efektif and 3 valve-technology dengan menggunakan 2 intake dan 1 outtake di mesin untuk menghasilkan tenaga superior dengan penggunaan bahan bakar optimum.

Fitur lain motor yang dibandero Rp 14,950 juta (OTR Jakarta) tersebut adalah Duralife Engine menjadikan mesin TVS Tormax 150 cc lebih tahan lama.

Sumber : tempo

Advertisements