Pertama kali dengar n baca di postingan web, saya ( CXr ) sempet kaget juga. Viar dikabarkan merilis dan bisa saja  facelift 😀 , tapi yang heran, bakalan di buat dengan kubikasi mesin lebih gede  entah itu 110, 125, 135, 150 ?? , 😀

Ketika kemaren sore CXr mampir bentar nanyain harga body motor di dealer viar, terusik juga pertanyaan yang selama ini CXr pendam, yaitu tentang  viar star cx yang notabene dibekali dengan mesin 100cc bakalan di facelift menjadi 125cc – 150cc itu opsinya.

Ketika ditanya tentang masalah itu, si sales menjawab IYA , tapi belum ada keterangan lebih lanjut alias belum ada penampakannya (spyshoot). 😯 waduw, pening nie kepala :D, entah benar ato engga karena kebanyakan sales jawabnya ngawur, ya saya pikir-pikir sendiri aja .
Kita ambil oontoh aja tossa optima x yang mirip dengan suzuki fx 125

125cc

optima x, dijejali dengan mesin 125cc 124cc yang mengadopsi monosok dengan mesin tegak, 5 percepatan dg kopling manual .. cmiiiww

hmmbt. melihat rangka si optima sendiri, mungkin bisa saja dirubah sedikit demi mengaplikasikan body star cx aka X1r  :mrgreen: .

nah lo, itu menurut pendapat saya, entah itu benar ato tidak, kita nunggu aja info lebih lanjut  jika saya dapat selentingan dikit2 tentang produk viar ini.

basis engine fx 125

semoga saja bener . . . biar gag keser-keser lagi kalo di jalan raya :mrgreen:

Advertisements