Bicara mengenai KTM, pasti identik dengan KTM DUKE yang beritanya sedang memanas, tapi kali ini saya ingin membicarakan tentang SUPERBIKE-nya KTM, yaitu RC8R versi 2012.

Versi untuk tahun 2012 ini memang dibuat karena banyaknya komplain pelanggan mengenai motor ini, dan adanya kesalahan dalam motor , kok bisa ya ??. oleh karena itu pabrikan KTM di Swedia meluncurkan versi barunya dengan memberikan dan pembenahan agar tidak terjadi mistake :D.

Untuk pembenahan sendiiri difokuskan ke mekanisme dengan menyetting drivetrain (opo kui?) dan casis. karena di rc8r sebelumnya sering terjadi miss shift (selip kopling kalee yaa 😀 ) oleh karena itu, ditambah lagi dengan fitur shift drum pembaruan dalam shiffting gear . 😀

Uprade selanjutnya yaitu pada sensor yang otomatis menyesuaikan tingakt pengereman mesin (engine brake) sesuai dengan tingkat gigi persneling. untuk masalah casis, menambahkan fork terbalik untuk membelah angin yang semula 30 mm diperbesar menjadi 110 mm,

Mesin masih  sama , perpindahan mesin V-Twin yang kini memiliki berat 0,2 pon,  . Pilihan warna yang tersedia dalam warna hitam dan putih dengan harga sekitar $ 16.499 = Rp149,439.170 ( + pajak ) ,harga itu belum pastikarena KTM belum mengumumkan harga resmi  😀 .

bonus :

nunggu tukang ojeknya :mrgreen:
Advertisements