Siapa sih yang engga kenal dengan Suzuki Thunder 125, pasti semuanya sudah tahu. Gacoan dari Pabrikan berlogo “S” ini sudah lama beredar ditanah air, dan dari versi pertama muncul sampai dengan sekarang hanya dilakukan sedikit ubahan pada tahun 2011 (maaf kalo salah). yaitu pada sektor mesin dan sedikit facelift pada body πŸ™‚ .

Nah semenjak kehadiran thunder 125 yang sudah di facelift itu, sepertinya penjualannya tidak begitu marak, IMHO . Karena apa ?? karena sampai detik ini saya sendiri belum pernah lihat thunder 125 yang sliweran di jalan raya πŸ˜€ .

Nah, thunder ini sendiri mungkin juga tidak begitu laris manis seperti hal nya Satria eF-yU . karena sudah jelas pastinya kalah di sektor mesin. karena FU sendiri sudah 150 cc dan DOHC πŸ˜€ . thunder ??Β  gak usah dijelasin pastinya sudah tahu sendir kan ? πŸ˜€ .

Lanjut ke topik, harusnya thunder itu meniru model yang ada di brazil sana,yaitu GSR 150i , karena modelnya pun mirip dengan thunder 125, tapi kubikasi mesin sudah 150 , 6 speed plus dengan fitur injeksi elektrik ,, 😯 waooo ..

6 speed 😯

 

Point plus pada fitur injeksinya, di yakini bisa bersaing lah dengan produk sebelah yang saling gembar-gembor πŸ˜€Β  promosi dengan fitur injection .

nah, tapi sayangnya masihΒ  kalah dengan pabrikan sebelah , yaitu di fitur suspensi. Pabrikan lain banyak yang sudah mengaplikasikanΒ  monoshock . tapi GSR ini ini masih stereo dengan kelebihan menggunakan shocktabung dengan gas,

Panel instrumen speedometer sendiri tanpa menggunakan kabel . Lampu indikator dan diagnosis kesalahan dari sistem injeksi bahan bakar juga terletak pada panel (FI).

Nah untuk pijakan sendiri sudah menganut model lipat, berasa banget sportnya :D. tapi sayang untuk footstep boncenger belum menggunakan model gantung πŸ˜₯

Bagaimana nich suzuki Indonesia ? padahal genderang perang injeksi sudah ramai lo ?? apa gak berminat facelift thunder kayak GSR 150i ini ??

Nah itu saja pendapat CXr tentang produk sport nya suzuki yang dibanderaol seharga R$ 6.829,00 di Brasil sono, πŸ˜€
berikut spesifikasinya yang di translate via mbah google :

Mesin : 4 stroke, 1 silinder, 2 katup, OHC, pendinginan udara sistem dan poros seimbang
Volume mesinΒ  :Β  149,5 cm Β³
Diameter x langkah :Β  57,0 x 58,6 mm
Rasio kompresi : 9,1:1
TransmisiΒ  : 6-speed

Sistem pelumasan : Basah
Daya : Fuel Injection
Jenis Pengapian : Elektronik
Starter engine :Β  Sistem Listrik
Secara keseluruhan panjang : 2055 mm
Lebar Keseluruhan : 730 mm
Jumlah tinggi : 1090 mm
Dist. 1.270 mm Jarak sumbu roda minimum
Jarak tanah : 165 mm
Tinggi JokΒ  :730 mm
* 132 kg MVOM
Suspensi : depan hidrolik redaman Teleskopik, coil spring.
Suspensi belakang :Β  dengan peredam hidrolik / gas bertekanan, coil spring, spring preload disesuaikan dengan.
Pengeraman Depan : Disc Brake
Rem Belakang : Drum (tromol)
Ban depan 2,75-18 M / C 42P, tubeless
Ban Belakang 90/90-18 M / C 57p, tubeless
Tangki bahan bakar : 14 liter
Oli : 1100 ml Minyak Mesin (dengan mengubah filter)

Daya max 12 hp (metrik) pada 8.000 rpm
Maksimum torsi pada 6.000 rpm 1,08 kgf.m
Warna Hitam – Kuning – Hitam – Merah

 

Advertisements