Mengingat tentang speedometer pastinya yang kita tahu adalah penunjuk kcepatan tentang seberapa kentjang motor kita melaju 😆 , nah begitu pula dengan kedua motor CXr yaitu silveria (shogun 125) dan si “IJO” ( Viar Star CX ), kebetulan baru sempet membandingan antara kedua speedo tersebut kemaren (minggu,25/12/11).

si silveria nongol di depan

Kebetulan kemaren sekeluarga pergi ke jepara dengan mengendarai motor, si bapak boncengan dg si ibu, dan CXr sendiri  (nasib gag ada si pacar), nah pas riding di jalan CXr posisinya belakang si ortu karena belum tahu tempat tujuan ,karena kebetulan jalanan  agak sepi dan tidak padat , CXr iseng nempel di samping kanan persis motor si ortu dengan speed 60 kpj on speedometer, nah ketika CXr lirik speedometer si silveria , kaget betul . .  kenapa kaget ? ? Lihat speedometernya sudah menunjukkan 70 kpj-an lebih dikit, padahal si IJO aja masih 60 kpj .

Nah, belum cukup sampe itu aja. Ketika ada kesempatan untuk lirak-lirik speedometer si silveria dengan kecepatan beda-beda, antara si ijo : 50 kpj , si silveria 60kpj lebih dikit, dan begitu berulang kali dengan di simpulkan yaitu, perbedaan dan simpangannya 10 kpj-an 😀
Nah, disini CXr heran dan bingung, kenapa simpangannya besar sekali , apa karena faktor pemakaian kabel speedometer di velg dan mesin L , tapi kok perbedaannya mencolok banget ??

Nah, memang banyak sekali permasalahan tentang TRUE SPEED ini di motor kita,, lha wong kebanyakan dari kita pasti ingin tahu topspeed motor kita, tapi kenapa pabrikan besar menyimpangkan speedometer lbih banyak kayak begono ya ?? apa biar produknya dibilang kentjang ?

Gimana nich komentar kawan – kawan ??

Advertisements