img

Mio berteknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yakni Mio J sudah dikenalkan Yamaha. Bagaimana dengan nasib Mio lain yang berkarburator? Apa akan dihentikan Yamaha di masa depan?

Dengan lahirnya Yamaha Mio J ini, bukan berarti akan menghentikan Mio karburator,” ujar GM Marketing Communication and Community Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Eko Prabowo di Bandung.

Yamaha masih masih melihat perkembangan pasar, namun secara bertahap bisa saja semua varian Mio akan menggunakan injeksi. “Tetapi kembali kita harus melihat pasar terlebih dahulu,” kata Eko.

Mio J yang akan diluncurkan pada bulan Februari ini sampai sekarang belum ada harga resminya. Sebagai perbandingan harga Mio Soul mencapai Rp 13,565 juta.

“Mio injeksi belum diputuskan berapa harganya. Baru pada tanggal 2 Februari 2012 harga Mio – J ini dapat diketahui,” ujar Eko.

Tidak berhenti sampai disitu, Mio-J bersistem Injeksi ini juga ditargetkan akan mencapai penjualan hingga 25 ribu perbulan dan secara bertahap meningkat hingga 50 ribu unit perbulan.

Mesin yang akan digunakan Mio-J ini juga masih berpatokan kepada mesin 4 langkah 113cc, 2 valve SOHC dengan pendingin kipas. Mesin Mio-J diprediksi mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS pada putaran 8.500 rpm, dengan torsi yang mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

from detik oto

Advertisements