Iklan

Debt collector gak boleh sita kendaraan bro

7 03 2012

Barusan baca harian pagi, di kolom paling bawah sendiri ada artikel menarik bro n sist, kenapa ?? debt collector yang biasanya berbadan seram bertubuh kekar dengan tampang sangar itu gak boleh sita kendaaraan broo, sesuai dengan  amanat pak POLDA Jateng, berikut cuplikan dari SUARA MERDEKA berikut ini.

nah,  gimana nih ??  intinya kita jangan sampe nunggak angsuran ana ya ?? hehe :mrgreen:

Iklan

Aksi

Information

77 responses

7 03 2012
kirana125

1

7 03 2012
Ari CX Rider

nebeng pertamaxx wae wess :mrgreen:

7 03 2012
javabiker
8 03 2012
Ari CX Rider

sipp broo 😀

7 03 2012
tovavanjava

ada temen ku dulu….nunggak…udah 3 bulan…eh..pas lgi dijalan diambil dah motornya… 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

hehe,, emang parah banget,

tp sekarang uist gak boleh lagi ambil paksa di jalan,, hehe

jakarta sendiri gimana ya ??

7 03 2012
bapakeVALKYLA

ngapusiii…
dulu motor bapakku ditarik paksa sama 8org debt collector.. lapor polisi malah diping-pong sana sini..
belakangan, aku tahu dari temenku yg kerja di leasing itu, motor bapakku belum waktunya ditarik. ternyata itu permainan dari chief collector..

7 03 2012
Ari CX Rider

wah,, itu kan dulu kang, :mrgreen:
wah,, permainan biar si debt kolektor dapet komisi paling ya ??

7 03 2012
bapakeVALKYLA

kolektor tetep punya 1jt alasan.
yg bikin aku curiga, motor ditarik tgl 26/12, tp baru sampai gudang leasing tgl 15/1. lha selama itu motor kemana aja?? dipakai tahun baruan, trus komponen ditukar.
pas kejadian, temenku baru kerja di situ 2 hari. jadi gak bisa bantu apa2..

7 03 2012
Ari CX Rider

wah,, lha kuii . . .
mungkin salah satu alasan orang jadi debt kolektor adalah memanfaatkan keadaan baik manfaatin motor tarikannya, dan bisa jaulan kompenen motor aslinya,
wah, sayang yo kang,, baru masuk 2 hari,, 😦

7 03 2012
Redribbon Army

solusinya adalah beli cash…. ^^ wong utang tuh ya dibayar… dengan tidak membayar berarti kita sudah menzalimi si piutang… wong dibantu pembayarannya koq malah mangkir….

7 03 2012
Ari CX Rider

eheh,, betul masbro..
intinya,, kita harus melakukan kewajiban (membayar) kalo tidak mau kena tingkah debt collector 😀

7 03 2012
Ach Zacky M

komentar di warung” lain banyak yang cerita, beli cash gak boleh disuruh kredit, ada yang di persulit, ada yang harus indent. dg kredit dealer untungnya bisa lebih banyak

8 03 2012
Ari CX Rider

hehe,, betul masbro,,, emang kenyataannya gitu
bisa dilihat sendiri di brosur angsuran, alaupun kredit 1tahun, bunganya sudah lumayan loo ?? (itung sendiri ya ?) :mrgreen:

7 03 2012
warungbaksosabar

yg masih pny tunggakan,, boleh nih dikliping trus tempel di dinding.. 😀

http://warungbaksosabar.wordpress.com/2012/03/07/surat-untuk-pemerintah-maaf-kalo-kami-boros-bbm/

7 03 2012
Ari CX Rider

betul mas,, hehe
di temepelin di tempat yang baisanya debt collector nongkrong :mrgreen:

7 03 2012
warungbaksosabar

boleh siy,, tp bikin malu ama tetangga.. 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

hihi,, demi kebaikan masbroo,, wakakaka

7 03 2012
andikakusumaharyanto

Motor temen ku, salah satu matik yang banyak “digandrungi” hehehe…nunggak 8 bulan, ngk di tagih tagih, pas kemarin lebaran dibawa pulang kampung, didaerah semarang pas dijalan tau tau disita dieler…welh weleh weleh pulangnya terpaksa naek angkutan 😀

http://myskywave.wordpress.com/2012/03/07/yamaha-indonesia-menyisakan-satu-peluru-disemester-pertama-lalu-semester-ke-2/

7 03 2012
Ari CX Rider

lhu ? berarti plat ‘H’ to bro ?
hehe,, tau nunggak kok malah dibawa pulkam,, ya ketangkep deh 😀
kasian juga ya harus balik naik angkot ,

7 03 2012
andikakusumaharyanto

hahahaha…nasip menggariskannya begitu 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

temen anda kurang beruntung berarti :mrgreen:

7 03 2012
bapakeVALKYLA

sama bro.. dulu motor bapak juga ditarik jauh dari kota asal.. (plat semarang, ditarik di daerah batang)

7 03 2012
Ari CX Rider

debt kolektor biasane ngincer dulu.
gak mungkin kan kalo misalnya Plat’H-XXXX-AB’ digunakan di daerah ‘AB’
pastinya digunakan di daerah plat ‘H-XXXX-YZ’ ato ‘G-XXXX-XX’

imho , :mrgreen:

7 03 2012
andikakusumaharyanto

kayaknya memang begitu ya sistem kerjanya 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

yang penting kita kalo kredit jangan sampe telat 2-3 bulan, jadi inceran debt-colektor

7 03 2012
sugiedane

aku dulu juga pernah ada pengalaman Punya Mbaku belinya di Jawa Tapi Motor Dijakarta trus telat Mbayare Mau diAmbil Paksa, Aku Bilang saja Ambil saja Motornya dijakarta Sekarang kalau Mau, biasanya yang Banyak Berkeliaran Kalau Mau Lebaran tuh nyari2 motor yang telat Angsurane, Harusnya Pemerintah Bisa Melindungi Rakyatnya

7 03 2012
Ari CX Rider

hehe,, harusnya si motor dibawa lebih jauh dari kota asal (bukan mengajari)
betul bro, waktu pra-lebaran saya juga sering melihat pengendara motor yang dicegat secara paksa oleh oknum tsb 😀

7 03 2012
vixy182

tu kan kata polda jateng…bagus lah kalo kaya gitu… Kalo di polda2 lainx gimn xixix 🙂 ..msih gak yakin… vixy182.wordpress.com/2012/03/07/design-matic-honda-beat-pake-box/

7 03 2012
Ari CX Rider

ehehhehe,, betul broo..

kita tunggu saja pemberitahuan dari pihak daerah masing2 😀

ke TKP

7 03 2012
Dr.Feelgood

baguslah klo sudah ada aturan dan himbauan dari polda tentang peraturan sita menyita kendaraan dengan cara bayar cicilan ini, semoga kedepannya masyarakat bisa sedikit sadar juga bahwa membeli motor dengan cara kredit itu lebih beresiko tinggi dibanding dengan cara pembelian cash. nice info gan… 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

betul masbroo,, pihak berwajib pun harusnya ikut andil dengan leasing untuk bagaimana tata cara ‘pengambilan’ barang tunggakan, hehe

boleh kridit, asal kita harus memenuhi kewajiban itu sendiri

7 03 2012
Dr.Feelgood

yup setuju pisan masbro ari heheh……. 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

sipp deh 😀

7 03 2012
arikbliz

ijin copas masbro

7 03 2012
Ari CX Rider

silahkan broo

7 03 2012
anharvictor

Jadi gto kang….

7 03 2012
Ari CX Rider

yo’i kang,, hehe

entah realitanya kayak gimana ??

7 03 2012
Novian Agung

Yang jadi masalah, apa benar akan ditanggapi laporannya oleh Polisi? Kan nggak ada duitnya?…

7 03 2012
Ari CX Rider

nah betul bro .
sayanganya dinegra kita ini kalo gak ada duit urusan gak bisa lancar :mrgreen:

7 03 2012
Aa Ikhwan

mesti cash belinya 😀 tp no fulus 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

hehehe,, kalo nabung mungkin bisa jadi motor gak kebeli,,
karena kebutuhan mendadak pasti ada terus :mrgreen:

7 03 2012
gogo

memang klo busi rajin & tepat waktu nyicilnya..

7 03 2012
Ari CX Rider

betull broo,,

kewajibannya harus membayar,,,
heheh 😀

7 03 2012
yudibatang

siip 😀

7 03 2012
Ari CX Rider

oke mas YB :mrgreen:

7 03 2012
redbike92

boleh ga boleh ngambil motor, ketemu bang DC (Debt Collector) emang ga ngenaki kak bro. Intinya ya gaji + kebutuhan diitung2 dulu baru berani ambil kredit kendaraan, jangan cuma ada duit DP doing terus kelabakan bayar angsuran itu sih ane nangkepnya hehe

8 03 2012
Ari CX Rider

hehe,, sip deh,
emang seharusnya diitung2 dulu,
gak lucu juga kan, kalo gaji ngepas, terus ambil kredit motor baru,sering telat bayar ujung2nya demo minta kenaikan gaji, (kenyataan)

7 03 2012
dsatria

hmm……

8 03 2012
Ari CX Rider

hmmmmmmmmmm juga 😀

8 03 2012
dsatria

ajak berkelahi aja ama ama mereka

8 03 2012
Ari CX Rider

wah,, kebanyakan DC maen keroyokan alias bergerombol 😀

8 03 2012
dsatria

hahahahaha…. lanjutgan bro…

8 03 2012
Ari CX Rider

wookkeeeeeeeee…. 😀

7 03 2012
kupret

Undang2nya kn sdh ada jd scr langzung itu kn berlaku di seluruh NKRI,jd qta gk usah takut sm DC yg sok2an pake ngrampaz gt,yg pnting qta jgn langsung ksh kendaraan qta sm DC itu,qta tanya identitasnya dl jgn smp DC gadungan lg kn bs lbh gawat bro.. n lbh pnting lg ya klo kredit jgn smp tlat byr angsurannya biar aman dr DC..

8 03 2012
Ari CX Rider

yupst, betul,, kalo memang terpaksaberusaha disabotase DC :mrgreen:
mending kita n DC itu ke leasing secara bersama2

7 03 2012
ax125

Jangan memaksakan diri….semampu awak e dw…

8 03 2012
Ari CX Rider

betul brooo .. .
harus melihat kondisi keuangan dulu 😀

7 03 2012
mas wahyu

Sipp

8 03 2012
Ari CX Rider

jossss 😀

8 03 2012
ckckck

Ckckckck,,, bingung mau komen apa…
Yg nulis sendiri udah baca belum ya UU 42 th 99 ttg jaminan fidusia ? Bagaimana korelasinya dgn kuhp ? Siapa yg disebut penerima dan pemberi fidusia ? Paham gak ya ttg parate eksekusi ? Cukup mengerti ttg istilah wan prestasi di leasing dan perbankan ? Memahami butir2 perjanjian dalam akad kredit ? Kl ternyata belum ya sy gak jd komen deh… (Seraya berharap semua artikel seharusnya memberikan pencerdasan kepada pembacanya dan bukan sekedar copas dari koran) piss ah bro — keep safety riding ! )

8 03 2012
Ari CX Rider

hehe, sory deh, bro
saya sendiri termasuk orang awam yang mungkin hanya ingin menang sendiri, tpi walaupun orang awan dan walaupun copas via koran, setidaknya saya cuma ingin memberikan info ,
syukur-syukur ada pengunjung warung saya ini yang memang lebih bisa mendefinisikan lebih lanjut dan lebih gamblang, saya malah seneng banget,
dapet ilmu gak cuma dari blogger aja, tapi dari pengunjung blog itu sendiri, terimakasih koreksinya 😉

8 03 2012
ckckck

Siap komandan, hehe, gak usah dimasukin hati, sy dulu jg gak begitu paham, sy juga tau ternyata banyak polisi yg jg gak paham, smp divkum mabes polri kumpulin semua kapolsek utk sosialisasi sekaligus keluarin edaran khusus terkait uu ini utk melindungi kepentingan pelaku usaha sekaligus customer… Intinya sih gak ada yg melanggar hukum sekaligus melindungi kepentingan kedua pihak.. Btw ajarin dong cara pake sotosop-nya… Mantaaaappp :).

8 03 2012
Ari CX Rider

sipp masbroo/
intinya ya itu,, kalo ‘ngutang’ harus bayar tepat waktu jangan sampe nunggak,, kalo gak telat kan gak mungkin sampe oknum DC kayak gitu,, hehe
wah,, saya baru belajr mas,, 😀
makasihh uda berkunjung 😀

9 03 2012
enth

tapi kayaknya di perjanjian kridit, status kita pinjam sampai kwajiban membayar lunas. jadi sebelum kreditan lunas motor bukan milik kita, tapi milik leasing. tapi nanti tak lihate lagi

9 03 2012
Ari CX Rider

sipp kang,, hehe

apa si pak POLDA kurang paham ya ? gara2 ga pernah kridit ?

9 03 2012
enth

bahkan di semua mesin produksi pabrik tempat kerja saya dulu ada stikernya “mesin ini milik ………(perusahaan leasing) dilarang melepas stiker ini …dst”
kalo motor kreditan dikasih stiker kayak gitu mungkin seru ya

9 03 2012
Ari CX Rider

weehhh .kalopun ada stikernya pasti stikere dipindah di dashboard speedo meter. ben ak ketok wong liyooo

5 07 2012
Ari CX Rider

Reblogged this on CX Rider's Blog.

5 07 2012
jack miko

kemungkinan dg cara ini lbh aman gx y?
jd waktu beli mtr scra kredit pake jaminan,semacam surat ptg yg bernilai hmpr sama dg mtr yg dibeli.jd ktka kredit macettotal,lgsg aja yg dijual jaminannya tsb.jd tx perlu itu yg namanya DC.jauh lbh praktis.

5 07 2012
Ari CX Rider

whahha,, bisa jadi juga tuh brooo
tapi agak susah juga ya ?? coz kridit skrng ini diartikan kita menyewa motor dari pihak leasing, imho

5 07 2012
redbike92

lha lama lama kredit motor bisa dipersulit neh 😦

5 07 2012
Ari CX Rider

mudah kok, cukup bawa duid 1juta 😀

5 07 2012
ax125

Motore mending dipreteli sek nek wes kadung nunggak 5bln hehehe …. 😀

5 07 2012
Ari CX Rider

wah,, lha iki oknum’e 😀

5 07 2012
ararovanpera

DC pilon mana tau hal semacam itu

5 07 2012
Ari CX Rider

pilon ??

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: