Iklan

Amanat orang tua yang kadang terabaikan

18 04 2012

Amanat merupakan suatu perintah, yang dimana harus dan wajib hukumnya untuk dilaksanakan , apalagi jika suatu amanat tersebut merupakan perintah dari orang tua, baik ibu, bapak. kakek, nenek dan sesepuh kita or yang kita anggap lebih dewasa dari kita. dan tak dipungkiri amanat dari orang tua tersebut merupakan do’a

Nah, pernahkah kita diberikan amanat atau saran(perintah) sebelum kita pergi keluar rumah apalagi sebagai pengguna roda2 dan tak memungkiri bagi yang menggunakan roda4 . pasti orang tua kita baik ibu maupun bapak perpesan “Nek neng dalan ati-ati ojo ngebut” (“Kalo di jalan hati-hati jangan ngebut”) ,

nah tapi apa yang terjadi pas kita sudah dijalan, sering kali secara spontan , kita tanpa menyadarinya menghilangkan serta melupakan amanat tersebut begitu kita memacu kendaraan kita serta selap-selip kanan kiri , betot gas dan lain sebagainya .:D

entah itu karena kita di templokin ‘setan’ jalan raya yang suka ngebut suka selap-selip kanan kiri mauapun setan speedfreak :mrgreen:

dan sadar gak sadar kita menikmatin hal tersebut, yaitu betot gas dalam dalam,,hehe.
dan kadang kalo kita bernasib apes pas riding dijalan entah itu ketilang polisiΒ  yang menyebabkan lembaran uang melayang ataupun paling parahnya insiden dijalan pernahkan kita berfikir bahwa sebab apesnya kita tersebut merupakan dampak dari kita mengabaikan amanat orangtua tersebut ?:?:

Orang tua memberikan amant tersebut supaya kita senantiasa selalu sehat dan selamat sampai ditujuan serta pulang kembali dalam selamat pula, dan pasti orang tua sangatlah gembira apabila anak kesayangan mereka selamat dan senantiasa bisa berkumpul kembali dirumah, danΒ  Semoga saja kita tidak mengabaikan amanat dari orang tua yang sangat berharga tersbut

sekian curhatan dari saya, karena saya tidak sadar selama ini seirng mengabaikan amanat tersebut πŸ˜‰Β  semoga kedepannya bisa selalu mematuhi amant tersebut πŸ˜€

Iklan

Aksi

Information

28 responses

18 04 2012
18 04 2012
Ari CX Rider

apane seng betull ??

18 04 2012
mas wahyu

sip

18 04 2012
Ari CX Rider

wokkke πŸ˜€

18 04 2012
bapakeVALKYLA

dulu slalu diingetin orang tua.. tp kadang suka lupa masih seneng ngebut..
skarang udah jadi orang tua, tiap mau kerja diingetin valen “ati2 ayah” jd sadar pentingnya amanat itu…

18 04 2012
Ari CX Rider

jiwa muda masih menggebu2 ya kang,,hehe
yg penting sekarang kita sadar arti dari amant tersbut dan melakukannya πŸ˜€

18 04 2012
tovavanjava
18 04 2012
Ari CX Rider

ipin upin mode on πŸ˜€

18 04 2012
Dr.Feelgood

tak ada satupun orang tua yang bisa menerima, jika anaknya mendapatkan hal2 yg tidak diinginkan ketika bepergian kemanapun.
————————————————————————————–
kalo ane kadang kala masih sering juga dimarahin sama ortu + ditepuk tangan kanan ane, “heh ari maneh lalauan ke bisi cilaka geura” gitu katanya, jika berkendara agak kencang. πŸ˜€

18 04 2012
Ari CX Rider

hehe,,makanya bro.orang tua gk pengen terjadi hal yang buruk kepada anaknya πŸ˜€

18 04 2012
Dr.Feelgood

setuju masbro ari……. πŸ˜€

18 04 2012
Ari CX Rider

disinyalir ente mesti kayak ane,, hehe

18 04 2012
Karis

bener banget, sepele tapi tidak boleh disepelekan

18 04 2012
Ari CX Rider

hehe,,kadang sama sekali disepelekan

18 04 2012
fresh and fresh

jiwa sehat pemikiran sehat, mengikuti pepatah orang tua dijamin ” Surga ”
Jiwa sakit, pemikiran sakit, mengidahkan pepatah orang tua dijamin ” ………….. ? jawab saja sendiri lah… πŸ™‚

18 04 2012
Ari CX Rider

apa ya ?? hehe…
gak tau jawabnnya ?:? wkwkwkkw

18 04 2012
fresh and fresh

saya juga gak tau .. ckckckckck πŸ™‚

18 04 2012
Ari CX Rider

wkakakkaka..kerumah sakit aja deh πŸ˜€

18 04 2012
Salim

hmmm…kalau saya:
pesen ibu “jangan ngebut” yo wis pelan
pas pesen “hati-hati” alhamdulillah boleh ngebut #ratjoen# :mrgreen:

18 04 2012
Ari CX Rider

wakak..lha ituu.. gawattt

18 04 2012
adrian

iyo ortu dulu sering begitu sekarang karena tinggal dilain kota gantian istri yang ga bosan ngingetin, terima kasih , matus suwun

19 04 2012
Ari CX Rider

hehhe,, brrti istri yg pengertian tuh πŸ˜€

18 04 2012
singehsableng

betul sing dikandani ndablex dadine yo ngono kui lah hhe

19 04 2012
Ari CX Rider

hehehe .. . sopo hayoo ??

18 04 2012
singehsableng

betul to??

19 04 2012
Ari CX Rider

betull betull

18 04 2012
kid1708

untung ane jarang ngebut, paling 80 kpj itu aja sambil mikir nanti siapa yg ngabisin makanan dirumah πŸ˜€ πŸ˜€

19 04 2012
Ari CX Rider

betul broo..sekarang 80kpj aja uda merinding πŸ˜€

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: