Riding di jalan lalu hujan, seringkali dari kita ada yang berteduh menunggu reda, meneruskan perjalanan sambil berbasah-basah ria ,dan lain sebagainya.

Tapi bagi yang meneruskan perjalanan baik tanpa jas hujan ataupun berjas hujan, baiknya kita waspada, terlebih jalanan aspal yang licin karena diguyur air hujan mau tak mau kita harus melaju dengan pelan , serta selalu waspadaΒ  .baik dari cucuran air hujan yang menghantam kaca helm ataupun angin yang kencang πŸ˜€ .

itu memang faktor alam , tapi kalo faktor manusiaΒ  ??kerap kali kita jumpai, begitu rintikan hujan turun dari langit, banyak sekali pengendara motor yang memacu kendaraannya dengan kencang, yang katanya ‘supaya gak kehujanan dan cepat sampai’ tapi kalo kehujanan mau gimana lagi ?? basah ya tetap basah , mau jalan sekencang kencangnyaΒ  justru air hujan tersebut semakin kencang ..

nah, dari situlah awal mula ugal-ugalan menghindari hujan terjadi.. ini pun saya lalui dua hari lalu, ketika riding berhujan-hujanan dengan pelan serta was2 eh,, dari kanan melajulah pemotor ALAY degnan kencang…bujubusett,, hujan aja masih bisa ngebut, gimana kalo gak hujan ?? kebelet ya ? :mrgreen:

Bayangin aja kalo kita ngebut pada kondisi hujan, tiba tiba dikejutkan oleh kendaran lain dan mau tak mau kita harus mengerem. tapi karena jalanan licin,, ya ,,,tau sendirilah ,, bisa-bisa nyium kendaraan lain dan nyium aspal :mrgreen:

 

meneduh itu baik :mrgreen:

Hati hatilah ketika riding waktu hujan,, gausah ugal2an.. nyawa cuma satu,, gak kayak kucing πŸ˜€

 

keep safety πŸ˜‰

 

Advertisements