Cakram belakang, atau yang lebih dikenal dengan istilah keren RDB (Rear Disk Brake) merupakan fiturΒ  penghenti laju roda belakang , dimana fitur ini sudah seringkali dipasangkan oleh pabrikan pada motor jenis sport, dan bahkan seukuran bebekpun sudah banyak yang menggunakan piranti pengereman ini.

bagaimana kalo dengan matic ?? hmmbt,, setau saya sebagai orang awam, pabrikan disini meluncurkan beragam model skutik , tapi hanya dengan piranti cakram untuk depan serta tromol di bagian belakang. beda dengan luar negeri loo ya ?? πŸ˜‰

tidak perlu mikir panjang, mungkin alasannya adalah volume alias kubikasiΒ  mesin tersebut, karena untuk ukuran matic sendiri yang sukses dalam pasar paling gede berkisar 125 cc.. why not ? bebek 110cc pun sudah ada yang pasang ?

terlebih lagi mengingat piranti ini sangat fungsional dan serta sebagai daya tarik bagi konsumen, karena sering kali kita temui adanya orang yang kurang puas dan memodifikasinya supaya dobeldisbrek :mrgreen: . Apabila fitur ini langsung satu set dengan produk yang dijual, pasti konsumen senang .. dari segi keamanan dalam pengereman makin ciiitt :D, serta menambah kesan wah …. kayak dimodip πŸ™‚ . .

 

nah,, kira-kira siapa yang bakalan jadi first mover di pasar Indonesia ini ??

Advertisements