antara spion kanan & kiri, fungsional mana ??

http://areeya2.files.wordpress.com/2011/12/img_1616.jpg?w=300&h=225

 

Spion, merupakan perangkat wajib pasang bagi kendaraan bermotor, gunanya ? sudah pada paham deh tentang fungsionalitas  piranti ‘nglinguk’ konsidi belakang kita :D.

Nah, yang jadi masalah dan yang pengen dirembug di mari adalah, masalah fungsionalitas , yaitu spion yang manakah yang sering dilirik ketika kita riding ??

50:50 kah ??? ahh ..  saya gak yakin .. soale CXR (CXRIDER) sendiri paling berkisar 30:70 , yakni 30 untuk spion kiri dan 70 untuk spion kanan. Entah kenapa secara posisi ketika melirik kaca spion lebih nyaman mengarahkan sudut pandangan ke arah kanan, atau mungkin karena bagian kanan ini sering digunakan karena  kita akan bermanuver nyalip ?? maybe yes, maybe no . . 😀

 

Hayoo ..  gimana neh ?? pilih kanan ato kiri ??

Follow me

68 Komentar

  1. tergantung jalannya 1 jalur ato 2 jalur.. kalau 2 jalur sekitar 40:60 untuk kiri : kanan
    kalau 1 jalur tergantung lagi 😀 tergantung posisi kita ada di kiri jalan ato kanan jalan, kalo kanan jalan spion kiri yang berperan sekitar 80%.. dan sebaliknya 🙂

  2. pake helm yang ada spionya aja macam Reevu MSX1

    tapi itu kan helm luar, dan kayaknya gak ada di Indonesia, tapi kan ada INK Spy Hacker, gak tau harganya berapaan.. diatas 500rb yg pastinya :mrgreen:

  3. kalo di indonesia yo jelas dominan yang kanan, nek di luar negeri dominan yang kiri. tapi nek diliat dari kepentingan sih 33:33:33 (kiri:kanan:noleh (baik kanan/kiri)) alias sama rata. liat spion aja ga cukup, kalo kurang yakin sama spion noleh ga dilarang lo :mrgreen:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*