keren gag ?

Peninggi shocbreaker bagi motor baik itu yang dobel shock(stereo) , ataupun monosok ..bisa menunjang tampilan motor, yaitu makin nungging dan bisa prosotan ama do;i  :mrgreen:

Nah, setelah pengalaman pahit lalu, yakni baut peninggi shokbeker (monosok) si Ijo (star CX) patah .. kali ini juga ada yang perlu di perhatikan lebih jauh,, yakni tentang standar tengah motor,

bisa dilihat pada gambar atas .. yakni rantai motor bergesekan langsung dengan standar tengah (kondisi rantai normal=barusan disetel)

dan begini lah akibat gesekan berlebih itu ➡

 

nah loo ..  lumayan cekung juga kan ??

peninggi shock tersebut secara konstan menekan arm, yang tadinya lurus menjadi miring dan nungging , entah ini terjadi hanya pada si ijo atau pada motor lain ?? Soalnya dari semua motor CXR mayoritas dulunya dipasang peninggi tersebut :mrgreen: dan akibatnya sama, yakni standar tengah tergerus oleh rantai.

dan salah satu triknya adalah dengan menganjal poros standar tengah, posisinya pasti sudah tau

*hape jadul,,gambar burem :mrgreen:

 

dan akhirnya jadi tidak nempel lagi ➡

dan pengganjal tadi cukup digeser posisinya sesuai kondisi rantai , misalnya kalo masih nempel, dan setelah dirasa cukup, akhirnya jarak yang diinginkanpun sesuai,, dan tidak nempel cium-ciuman lagi

nah,, walaupun sepele, tapi apabila terus-terusan bisa putuh sendiri standar tengah, dan suara gesekannya itu loo,… berisikk :mrgreen:

 

ayo yang pada mengaplikasikan peninggi shock,, apakah kejadiannya sama ??

 

numpang eksis bareng

 

Advertisements