namanya juga blogger roda dua, ada barang baru entah itu matic , bebek, ataupun batangan tentunya lak yo pengen icip-icip :mrgreen: .

Nah,, berhubung karena CXR merupakan blogger ecek2 n dari ranah pelosok di semarang alias ndesoo, lak yoo pengen njajal jeh ??

yang katanya 20%lebih bertenaga, 20%lebih irit .. jadi penasaran .. dan akhirnya pada sabtu kemarin 20/07/2012, setelah pulang gasik sekitar pukul 2siangΒ  meluncurlah ke dealer yamaha .. eittsss .. bukan undangan loo ya ?? ntr dikira ane blogger bayaran, blogger ternakΒ  pula ?? :mrgreen: , ini murni karena pengen icip-icip serta buat modal tulisan di blog .

Setelah parkirin motor, lepas helm, lepas sarung tangan, cuss masuk ke dealer yang pintunya otomatis buka sendiri (ndesoo :mrgreen:) , dan sebenrnya sih tanya harga aja sih,, eh malah si mbak’e langsung nyodorin kunci si Z1 buat test ride,, yo wes,, keluar lagi lah.. dan di depan pintu utama sudah terpampang 2 unit motor yakni soul GT dan Jupiter Z1, berhubng cuma di aksih kunci z1 yowesslah,, test Z1 aja .

Agak gugup sih,, maklum banyak yang liatin (gak pede) .. sampe2 masukin kunci aja gak masuk-masuk , xixiixix .. setelah kunci terpasang sang mbak tersebut, bilang “Tunggu sampai lampu indikatornya mati ya mas?” ,, eh ,,, baru tau kalo ada lampu gituan (ndeso) ,:D

dan setelah lampu mati (lingkaran hijau) .. langsung tekan starter ,,Β  suara sendiri 11:12 dg NJZ, tapi lebih mantep Z1, imho ,

Impressi jok sendiri nyaman juga kok, dan tentunya nyaman juga untuk kommuter dengan posisi riding kayak NJZ πŸ˜€ .

langsung tekan perseneling di motor yang baru menginjak 747 KM ini, tapi agak keras sih pas masukin gear 1.

untuk lintasan test ride sendiri cukup di sekitar dealer, yakni sekitar 100 meteran lah ,untuk eksplorasi tenaga pertama memang cukup galak, setara dengan silveria CXR (shogun125) , dan dii lintasan sempit dealer yang lebar cuma sekitar 2 meter cukup menakutkan sih untuk betot gas dalem2.

Alhasil.. penggunakan gear di z1 merah ini cuma sampai di gear 2 awal, karena setelah shiffting up gear kudu shift down lagi, lintasan kurang panjang cuyy ?? πŸ˜† . Dan paling berasa adalah gear 1 yang sampe 30kpj-an lebih .

Suspensi kurang teruji (no review), karena lintasan mulus tidak bergelombang .

Braking , cukup mumpuni.. apalagi untuk rear drum brake .. mengigit bener dagh …

apalagi ya ?? itu aja kalii ya yang di rasain pas testride, maklum,, sebelum test belom nyiapin list pertanyaan tentang si Z1 ini :mrgreen:

Dan, setelah itu balik lagi dah ke pangkuan si mbak sambil nyerahin kunci motor, dan di ajak lah CXR masuk ke dealer lagi, yakni untuk isi kolom komentar setelah testΒ  dan mini undian .. πŸ˜€

setelah isi kolom komentar , langsung di obok2 itu baskom kaca :mrgreen:, dan dapetnya cuma ➑

hadeh ,,,, πŸ™ (kiraen duid ato helm) πŸ˜†

segitu dulu ah ,, dilanjut lagi nanti ya ?? πŸ˜€

Advertisements