https://i1.wp.com/www.ridelust.com/wp-content/uploads/2010/11/modp_0904_03_o+direct_fuel_injection+combustion_chamber-500x666.jpg?resize=387%2C516

Sudah ramai dan tentunya sudah  banyak yang paham apa yang di makasud dengan yang namanya Sistem Injeksi  pada motor. Apalagi kebanyakan varian motor baru akhir-akhir ini , baik tipe moped, matic , sport sudah mengaplikasikan sistem pengkabutan dengan sistem ‘suntik’ ini 😀 .

Well … dibilang karbu jelek dan diganti injeksi ..ah engga juga … injeksi lebih joss ..  ?? Sebenarnya kembali lagi ke realita ,,, injeksi yang dikatakan lebih ‘sempurna’ dalam melakukan proses penyaluran BBM  pada pembakaran mungkin memang lebih irit dari versi karbu. Disini intinya lebih IRIT . .. !! . dan karbu yang dikatakan oleh ‘oknum’ yang katanya jadul + penyebab POLUSI dan penyebab banyaknya gas buang yang tersisa dan mencemari udara .. apa buktinya  ??

Konsumen saat ini hanya peduli pada sistem  pengkabutan injeksi karena IRIT ..  Coba saja tanyakan pada mayoritas pengguna motor berinjeksi. Hanya segelintir orang yang paham kalo injeksi lulus EURO-EUROan . yang penting Injeksi itu IRIT . jadi bagaiamanapun baik karburator maupun injeksi  tidak ada masalah . Karburator gak masuk euro3 knalpot standar dibanding yg injeksi uero3 tapi knalpot soak ?? hayoo ….

Jadi tidak ada gunanya menyalahkan sistem yang katanya ‘jadul’ yakni karburator tidak bisa lebih irit daripada injeksi …

yang penting kan irit , standar euro3 itu  mungkin hanya motor prototipe yang ditest . yang dijual harus dipertanyakan apakah benar2 masuk UEFA EURO3 atau tidak ??

intinya ya .. pakai karburator bisa dioprek dimanapun dan kapanpun, karena injeksi hanya bengkel tertentu yang bisa  dan buka pada hari tertentu :mrgreen: ..

kalo sama-sama bisa IRIT kenapa harus ributt? ??

 

 

pict from google

Advertisements