Iklan

Masalah injeksi n karburator , yang penting LEBIH IRIT .. . ! ! !

7 08 2012

https://i1.wp.com/www.ridelust.com/wp-content/uploads/2010/11/modp_0904_03_o+direct_fuel_injection+combustion_chamber-500x666.jpg

Sudah ramai dan tentunya sudah  banyak yang paham apa yang di makasud dengan yang namanya Sistem Injeksi  pada motor. Apalagi kebanyakan varian motor baru akhir-akhir ini , baik tipe moped, matic , sport sudah mengaplikasikan sistem pengkabutan dengan sistem ‘suntik’ ini 😀 .

Well … dibilang karbu jelek dan diganti injeksi ..ah engga juga … injeksi lebih joss ..  ?? Sebenarnya kembali lagi ke realita ,,, injeksi yang dikatakan lebih ‘sempurna’ dalam melakukan proses penyaluran BBM  pada pembakaran mungkin memang lebih irit dari versi karbu. Disini intinya lebih IRIT . .. !! . dan karbu yang dikatakan oleh ‘oknum’ yang katanya jadul + penyebab POLUSI dan penyebab banyaknya gas buang yang tersisa dan mencemari udara .. apa buktinya  ??

Konsumen saat ini hanya peduli pada sistem  pengkabutan injeksi karena IRIT ..  Coba saja tanyakan pada mayoritas pengguna motor berinjeksi. Hanya segelintir orang yang paham kalo injeksi lulus EURO-EUROan . yang penting Injeksi itu IRIT . jadi bagaiamanapun baik karburator maupun injeksi  tidak ada masalah . Karburator gak masuk euro3 knalpot standar dibanding yg injeksi uero3 tapi knalpot soak ?? hayoo ….

Jadi tidak ada gunanya menyalahkan sistem yang katanya ‘jadul’ yakni karburator tidak bisa lebih irit daripada injeksi …

yang penting kan irit , standar euro3 itu  mungkin hanya motor prototipe yang ditest . yang dijual harus dipertanyakan apakah benar2 masuk UEFA EURO3 atau tidak ??

intinya ya .. pakai karburator bisa dioprek dimanapun dan kapanpun, karena injeksi hanya bengkel tertentu yang bisa  dan buka pada hari tertentu :mrgreen: ..

kalo sama-sama bisa IRIT kenapa harus ributt? ??

 

 

pict from google

Iklan

Aksi

Information

63 responses

7 08 2012
mas wahyu

betul

7 08 2012
Ari CX Rider

sipp .. 😀

7 08 2012
inu

Dikatakan lolos EURO juga ada ketentuannya loh bro. Terutama soal bahan bakar. Kalo koar2 soal gas buang & lingkungan tapi motor injeksi diminum bahan bakar yg kurang tepat, juga akan bikin polusi.

7 08 2012
Ari CX Rider

makanya itu masbro .. mgnkin hanya motor protipe yg diujikan agar lulus uero
konsumen kan cuma berfikir baik karburator atau injeksi yg penting irit 😀

7 08 2012
inu

Yes.. itulah yg sering ditanyakan konsumen. Mang ada orang mo beli motor tanya “gas buangnya beracun gag?”
Tapi bukan berarti gw anti injeksi ya.. just share.. kalo sama-sama bisa IRIT kenapa harus ributt? ??

7 08 2012
Ari CX Rider

yupst,, betul ..
yg penting irit n menghemat duid :mrgreen:

7 08 2012
sugiedane

seng penting ndue 😀

7 08 2012
Ari CX Rider

ndue duit dinggo tuku BBM 😀

7 08 2012
Aa Ikhwan

yg penting motor bisa dipake buat hal2 yg baik…

7 08 2012
Ari CX Rider

jib ,, setuju A’ 😀

7 08 2012
Aa Ikhwan

sik asik 😀

7 08 2012
inu

subhanallah… amin.

7 08 2012
#99 bro.

yg penting punya sendiri..

7 08 2012
Ari CX Rider

betul kang 😀

7 08 2012
galah pengering

boros elah, seng penting banter
>
>
tapi saya suka injeksi yang dirrect injection (injektornya langsung di kepala silinder) seperti yang dipake aprilia RSW 250 2 tak. bensin baru disemprotkan saat semua lubang sudah tertutup ketika piston hampir sampai TMA. pasti benar-benar efisien #efisien bukan berarti irit lho#
jika diaplikasikan ke mesin 4 tak pasti joss tuh

7 08 2012
Ari CX Rider

ajib ,, sampe sini pasti kena ongkir + pajak mahal 😀

7 08 2012
Alfido™

beAT ku karbu tulen tembus 1 liter = 50 km.. (geber riding, non ecoriding)

Punya karbu, atau punya injeksi .,,Sing penting disyukuri ae 😀

http://alfido.wordpress.com/2012/08/06/apapun-motormu-enjoy-it-bro/

7 08 2012
Ari CX Rider

betu ll.. damai gak usah mengolok2 😀

7 08 2012
gunungandul

irit=ramah lingkungan
Semakin irit kn semakin sedikit gas buang yg dihasilkan ya to…

7 08 2012
Ari CX Rider

sip … setuju ..
karburator/injeksi nek irit kan yo podo wae , IRIT

7 08 2012
gunungandul

karbu/injeksi kn cuma cara saja…dinikmati ae lah

7 08 2012
Ari CX Rider

setubuh .. eh setuju …

7 08 2012
frontdiskbrake

irit = ramah dompet bro

8 08 2012
Ari CX Rider

😀 betul

7 08 2012
z1rider

Pokok’e irit. Ga pake jadul jadulan 😆

7 08 2012
Ari CX Rider

mentang2 si zessy pake suntikan ,, :mrgreen:

7 08 2012
z1rider

jiah, tapi kan si revi belum 😈

7 08 2012
Ari CX Rider

owh,,,iya denk …

7 08 2012
bapakeVALKYLA

kadang banyak juga yg latah sok2an harus pakai injeksi biar lolos EURO3…
lha Indonesia gitu loh… polusi gak cuma dari motor. tp pabrik2 sama bis yg item pekat itu lebih banyak…

7 08 2012
Ari CX Rider

hooh ,, maklumlah kang ,,
mereka hanya ingin prestige (betul gak yo tulisane) 😀

7 08 2012
ridermatrix

kalau gitu, Pulsar 200ns gak kalah ajib dari new vixion mas bro,, karbu vs injeksi, tetep pulsar lebih menggoda.. xixxi :mrgreen:

7 08 2012
Ari CX Rider

setuju,, kenceng tur irit 😀

7 08 2012
Rony

yah,kalo karbu bnyak keuntungan juga..para mekanik jalanan masi bsa dapet duit dngan masi adany karbu..masi bsa golek sandang pangan
mending motornya masi pake karbu dngan perawatan yang baik n bebe em non subsidi drpd pake yg injeksi tp minum bbm bersubsidi..hehe..
di luar negeri ada euro xyz karena dsana lahan hijaunya kurang..

7 08 2012
Ari CX Rider

betul ..berbagi rejeki :mrgreen:

7 08 2012
inu

nah .. ini nih .. setuja banget.
Udah injeksi, rasio kompresi tinggi, minumnya subsidian… ngaco!!!

7 08 2012
adecahyapurnama

Injeksi = Irit (mahal)
Karbu = Irit (murah)

hayo, pilih mana?

7 08 2012
Rony

kalo mtor2 entry level sistem injeksinya murah loh gan..ada mio j,spacy pgmfi,dkk..
karbu new honda blade n new megapro aja harganya 1,5 jutaan..

7 08 2012
frontdiskbrake

ganti karbu buatan taiwan murah meriah.
Impresa 96 punyaku kuganti pake karbu buatan taiwan, harga cuman 200rb-an, tapi malah irit puoll…
Sebelum jetting tembus 100km/l. Setelah jetting 70-an.km/l. Kubikin lebih boros biar mesin adem & knalpot lebih awet.

8 08 2012
Ari CX Rider

pilih mana ya ??

7 08 2012
donalterores

kelebihan injeksi sbnrnya adlh komposisi pengkabutannya lebih akurat dan stabil baik diudara pegunungan maupun udara gurun, sistem akan membaca dan otomatis menyesuaikan agar campuran udara dan bensin tetap pas. Lain halnya dgn karbu yg setelannya manual.
Jd, injeksi lebih irit ya maklum krn campuran bahan bakarnya lebih tepat dan tenaga mesin stabil.
Dibilang modern krn memang tehnologinya yg bs membaca dan menyesuaikan sendiri campuran gas bakarnya.

7 08 2012
frontdiskbrake

bisa akurat dan stabil kan karna sensornya kumplit.
Kalo tidak kumplit sama juga bohong.
Contohnya vario 125 yang pernah diulas pak heru.
Motor kan digunakan untuk mempermudah kita bergerak, kalo pergerakan kita dibatasi krn motor yg kita pake tidak punya sensor altitude kan sama juga kita diperalat motor kita.
Apa kalo kita mau naik ato turun gunung musti mampir beres untuk setting?
Tape dueh..!

7 08 2012
donalterores

bisa dibilang, injeksi jmn sekarang bisa beradaptasi dgn otomatis terhadap iklim dan cuaca dibanding karbu….

7 08 2012
frontdiskbrake

kalo sensornya kumplit bro.

7 08 2012
kharis27

yang penting irit 😀

8 08 2012
Ari CX Rider

betul broo

7 08 2012
erlangga yoga

klo mo irit yg ga pake karburator dan injeksi alias sepeda gowes …tinggal pancal 😀

salam gowess….

8 08 2012
Ari CX Rider

setujuu .. !!!

10 08 2012
hendrajawa

itu justru boros…. sekali jalan abis soto bangkong 3 porsi jeh.. belum es kopyornya.. hehehehehehehe….. piss ah…. hehehehehe….

14 08 2012
Ari CX Rider

walah ,, sama aje donk ??

7 08 2012
aryanto

injeksi kalo dikebut dan bleyer2 stop n go alay..ya boros…:)

8 08 2012
Ari CX Rider

podo wae ya broo 😀

7 08 2012
frontdiskbrake

setubuh bro…..
alasan ramah lingkungan itu relatif, alasan yg paling pokok adalah penghematan bahan bakar tak tergantikan alias bahan bakar dari fosil karna cadangannya makin menipis.
Dulu 2 tak di gusur karna boros bbm, diganti 4tak.
Intinya kan bagaimana caranya biar hemat bbm.
Tak peduli karbu, injeksi ato apalah yg penting bisa hemat.
Misalkan produk motor jepang disini yg sdh pake injeksi, keiritannya masih kalah ama produk bollywud.
Soal adanya pencemaran udara itukan akibat dari pemakaian bahan bakar fosil, manusia tidak bisa menghindari, tapi bisa mengurangi, dg cara penghijauan melalui siklus ekologi.
Karna saat ini banyak pohon2 yg ditebang, hutan sbg paru2 dunia beralih fungsi jadi bangunan dll makanya efek dari penggunaan bb fosil makin cepat terasa.
Jadi misalkan pertumbuhan kendaraan tidak dibarengi pertumbuhan penghijauan, maka efek rumah kaca akan cepat terasa.

8 08 2012
Ari CX Rider

betul ..
gak perlu menyalahkan dan mengucilkan, bahkan mengganggap ‘jadul’ kalo bisa menghasilkan hasil yg serupa 😀

8 08 2012
wishnutriwibowo

kayanya terlalu sombong jg oknum tsb sampe-sampe ngomong sana-sini jadul. jadi kurang respect dengernya.

8 08 2012
Ari CX Rider

seperti nya sih gitu ,, hehehe piss masbroo 😀

7 08 2012
pieser solo

yg penting sudah SNI hehe

8 08 2012
Ari CX Rider

yakin SNI ??

8 08 2012
Anton S. Pramono

Kalo ini sih kayak mbandingin Yamaha yang hobi pake rem belakang tromol dengan Honda yang udah sering pake rem cakram buat roda belakang. Toh sama-sama bisa bikin ciet, tapi ya tetap Yamaha dianggap “jadul”.
Sama juga bandingin sok belakang yang mono dengan yang stereo. Sama juga bandingin speedometer analog dengan digital. Semua itu fungsinya SAMA! Sok belakang sebagai peredam kejut baik mono maupun stereo, speedometer juga sebagai indikator kecepatan baik itu analog maupun digital.

8 08 2012
Ari CX Rider

yoi masbroo ..
fungsi tetap sama . hanya terkesan ‘high’ n ‘low’
kalo sama2 fungsi dan nilai takarannya sama kenapa harus ribut ?? hehehe piss :mrgrene:

8 08 2012
Anton S. Pramono

Yup. Tergantung selera dan kantong pemirsa dong. Tapi ya kembali ke secara keseluruhan, ada motor yang dianggap “lebih” dibanding yang lain. Dan itu sudah pasti SUBYEKTIF. Tinggal siapa yang bilang motor anu lebih baik.

14 08 2012
Ari CX Rider

betul .. back to personality “D

10 03 2013
Arga Adiva Yunus

Injeksi Irit pemakaian BBM tetapi Boros di HARGA BBM

9 06 2013
Rama

bener tw mau injeksi mau karbu, kalo hutan di tebang melulu, tipuuu…
sekalian aja pake motor listrik, atau gowes aja lulus EURO 10 tw gan 😀

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: