Mengejar tampilan 'racy' = mengorbankan 'safety'

Siapa yang tidak terpesona dengan tampilan motor racing look ?? hampir semua setuju bahwa tampilan racing look ini sangat istimewa dan hampir semua pengguna motor’ ingin’ motornya bergaya racy.

tak hanya motor batangan, bahkan bebek maupun maticpun sekarang ini banyak kita jumpai yang dimodif dengan aliran seperti ini, entah itu bermain stiker, ganti aksesoris, dan lain sebagainya. Tapi sadar gak sih kalo seringkali demi mengejar tampilanΒ  tersebut kita mengorbankan sesuatu yang tentunya sangat vital saat kita berkendara diatasnya.
Sebut saja spion, mayoritas pemotor saat ini seringkali tidak puas dengan spion standar bawaan pabrik , ayng seringkali dikatakan kebesaran ukurannya /terlalu tinggi, dll. Dan menggantinya dengan spion variasi yang sangat getar dan kecil tampilann
ya.

Kali ini CXR hanya menyoroti point spion saja, karena alat vital ini seirngkali hanya digunakan sebagaiΒ  ‘pajangan’ / yang penting dipasang , hehe .

Demi mengejar racy tadi spionpun dipilihlah yang kecil, dan lebih parahnya ketika kita jumpai di motor berkelas motorsport , yang bisa ditekuk itu loo ?? biar makin kelaur aura racingnya spion ditempel saja dan ditekuk, Seringkali kita jumpai lah seperti ini, anehnya lagi kebanyakan pemotor model beginian sukanya selap selip, dan kalopun disalip seperti gak terima #pengalaman pribadi .

Entah kenapa tampilan saat ini lebih penting betul gak tuh ??

#maap tulisane agak kacau ,,hehe, keburu menitan warnet abiss … :mrgreen:

 

*gambar ilustrasi

Follow me

43 Komentar

  1. hampir semua tpi ngga semua motor yg fairing seperti itu….spion buat pajangan….fitur buat memudahkan saat parkir tpi sperti jadi trend….

  2. konsekuensinya memang kadang begitu, di tambah lagi faktor kenyamanan buat harian, wiss…nggak nyaman sama sekali,ada yang bikin pinggang sakit,leher pegel dan lain lain,tapi bagi rider pemiliknya hal itu nggak terasa,tertutup oleh kepuasan dan keberhasilannya memodif motornya menjadi racinglook itu tadi…

  3. enakan spion standar, tp dah dimodif potong disesuaiken panjang tangkainya trus las lg beres dah , macet ga nyenggol2 spion mobil tp tetep fungsional…

  4. kadang ada biker belum sadar..ini jalanan nyata..bukan sirkuit racing ato etalage…. kalo mau mbahayakan diri silahkan aja..tapi kasihan biker yang lain bila terjadi accident, padahal mereka mungkin hanya sekedar pulang kerja, mudik jauh udah rindu keluarga, dll.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*