Sedia buku UU no.22/09 sebelum ditilang (paksa)

Intermezzo saja  ..

Berhubung di tempat kerjaan ada buku yang notabene mengatur  Lalu Lintas dan Angkutan jalan, alias Buku UU no.22 tahun 2009 yang agak terbengkalai kondisinya. tak ada salahnya CXR ambil :mrgreen: , itung-itung belajar pasal demi pasal, dan bisa ‘ngeyel’ kalo ditilang paksa oleh oknum aparatur kita :mrgreen: , tinggal buka Buku UU No.22/09 , cesss .. wani piroo ??

 

Follow me

39 Komentar

  1. dlu prnh di stop polisi ditanya surat sim-stnk: stnk ada bpkb dibawa bawah jok.sim tdk ada.sim belum buat pak krn habis balik bru beli motor disana/pny org.kt polisi cpt bikin sim dan beli helm.iya pak tp ntar klu sdh pny uang lg besin aja ini msh ngutang disono.ya ya ya sudah hati2smg cpt kerumah,trims…PENGALAMAN ngibulin polisi 2x.

  2. ke 2.daerah lain: polisi nyabut kontak’mau kemana mana sim-stnk’ jwb stnk ada,sim blum buat.gak pny sim,gak pakai helm,pajak mati dan tnp spion 200ribu.debat.Sy bayar pajak tahun2sblum nya pak masak sy tdk boleh lwt jalan mahal lg pajak nya sampai2gak bikin sim tambah bbm mahal dan jalan bny yg hancur,jalan hancur apa jg prlu pny sim pak?apa harus buat sim sekarang juga?ya dah 200rb akan sy buat bikin sim dan belim helm serta pajak stnk nya,permisi pak.kt polisi’tunggu dlu’sambil clingukan kiri kanan.sy saut aja kontaknya dng pelan.polisi’motor sy tilang’ kt sy silahkan sekalian dng stnk ini…polisi lainya’tilang sj motor nya’kt sy: silahkan pak klu memang mau ditilang tp sy bener2nitip ini motor dan stnk nya.klu bpk2 mau uang 200ribu tunggu sampai sy bikin sim,beli helm dan byr stnk nya minimal 3bln.mengingat pajak dan sim mahal mesti cr uang dlu.polisi’masak cr uang segitu lama’sy: iya pak krn sy cr uang bukan hny buat kantor polisi tp jg untk yg lain lbih wajib.bpk tdk usah repot2menilang dan membawa motor sy ke kantor biar ntar sy yg bawa ke kantor sekalian menemui komandan bpk,akan menyerahkan diri sy lum pny helm sim spion dan lum byr pajak,ngomong sambil nancepin kontak dan langsung gas pool…kebetulan jalan searah kantor polisi lewat aja emang gue pikirin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*