Ktm Duke 200….  siapa yang tidak terpana akan pesona lekukan desain motor berkelir khas oranye ini. siapapun dijamin bakalan kepincut akan daya tarik motor Austria yang berkolaborasi dengan india (Bajaj) . tapi alangkah sayangnya harganyapun cenderung bikin ‘mempesona’  karena memang tergolong tinggi walaupun sudah ada kerjasama dengan Bajaj .

Event semarang motor show yang belangsung di java supermall kali ini ada yang menarik. karena pabrikan oranye ini juga turut andil pada event tersebut, dan secara langsung memamerkan sang duke200, walaupun standnya agak tersembunyi diantara penjual velg-ban dan stand dari piaggio :).

Langsung saja CXR menghampiri stand KTM, guna melihat perawakan duke secara jelas. Tapi alangkah sangat disayangkan salesmannya kurang friendly terhadap tamu yang datang . Kalopun CXR tidak tanya harga  ini motor (walaupun tidak beli) salesnya tidak menyapa dan memperkenalkan sang produk. anyway cukup satu jepret aja dah…… piye to ktm semarang ?? 🙁

lanjut lagi aja deh .. masalah harga  On The Road Semarang di bandrol 59juta, dan sudah bisa di kredit dengan UM minimal 20jt (daftar angsuran di artikel selanjutnya) .

Dan ada yang menarik disini… setelah CXR cermati di brosur, cukup ada yang menganjal. yakni masalah merek rem yang di cantumkan di brosur :aroow:

Sudah kita ketahui bahwa KTM – bajaj = Duke, bercakram fullset merek Bybre . Kaena ini merupakan costdown, karena (imho) bybre tergolong cukup terjangkau harganya daripada brembo. Walaupun sebenernya tidak terlalu urgent, tapi bahaya loo kalo ada konsumen yang smart menuntut KTM ?? katanya brembo , kok bybre ?? nah loo ….

^tuh lihat gambar yang di jepret mas IWB ??

Apa bisa di kategorikan pembohongan konsumen ??  walaupun antar brembo dan bybre masih ‘satu atap produksi’ tapi tetap saja mereknya beda .

Nah.. ini adalah sedikit masukan buat KTM, supaya bisa merevisi lagi brosurnya,

Semoga saja ktm bisa berbenah lagi ke depannya.. dan mampu bersaing di kancah roda dua tanah air .. walaupun harga motornya ‘segmented’ :mrgreen:

Advertisements