hujan banjir

Suatu realita bagi para pengguna jalan, khususnya kendaraan bermotor dan paling sering adalah pemotor roda dua. Ketika cuaca sudah reda ataupun hanya tinggal rintik-rintik kecil sering kali kita jumpai pemotor ayng ngebut dengan alasan supaya cepat sampai rumah dan tidak kehujanan lagi, alias  mumpung terang gan:mrgreen: .

Pikir lagi lah kalau mau tarik gas dalam-dalam, bukan karna faktor jalanan licin karena sehabis diguyur air hujan. melainkan faktor jalan rusak / lubang baru di aspal yang tertutupi oleh genangan air hujan. Bayangkan  jika kita tidak waspada, walaupun kita sudah hafal betul rute yang dilewati, tapi namanya juga kualitas aspal di Indonesia, kena hujan deras sebentar aja uda pada ngglothok 😆 .

tak perlu kecepatan tinggi, di kecepatan rendah saja jikalau terhantam lubang bakalan kaget kok kalo tidak tau posisi lubangnya.

Wes .. sedikit saja  yang saya ketik disini, pokok’e musim hujan kayak sekarang gini kita musti hati-hati dan meningkatkan daya tahan tubuh dan daya konsentrasi kalopun riding di tengah-tengah hujan deras / pasca hujan 😉

*pict from bantenpost.com

Advertisements