Iklan

Aturan wajib memakai sarung tangan full, efektifkah mengurangi pemakaian HP saat berkendara ?

1 05 2013

https://areeya2.files.wordpress.com/2012/10/pidana-pengguna-r2.jpg?w=400&h=245

Ber-SMS, telpon-telponan, facebook/BBM-an :mrgreen:  sembari berkendara di jalan raya, perilaku pengguna jalan yang model seperti ini hampir kita jumpai setiap saaat ketika kita melewati jalan raya.

Entah karena memang karena kesibukan padat karena tidak bisa melepas HP, atau memang sok sibuk supaya dikira riding skillnya diatas rata-rata pengendara lainnya ?? . Mungkin memang perilaku berHP ketika berkendara akan terhenti kalo sang ‘alay’ sukses nabrak ataupun terjerembab menempel aspal. salah satu cara mengurangi populasi ‘alay’ tersebut ya musti sadar sendiri atau bisa seperti kalimat sebelumnya 😀 .

Mungkin disini CXR ada sedikit pemikiran, maklumlah tiap hari wara-wiri berkendaraan di atas motor tak lupa perangkat wajib kaos tangan (gak usah yagn mahal mahal) 😀 . wajib di pake . Dan efeknya apa?? selain melindungi bagian tangan #biar gak tambah item :mrgreen: tentunya juga menghambat pemakaian HP saat berkendara walaupun CXR juga sudah menghindari pemakaian HP kala riding sadar diri lah brosis .. wes tobattt 😀 . Yakin tidak menggunakan hp saat riding ? CXR ngecek HP cuma saat di traffic light yagn kebetulan ada timernya min 30 detik 😀 . Dan itupun terlalu ribet karena memakai kaos tangan, paling cuma baca sms kalo ada sms masuk, bales sms ??  gak usah deh .. tak minggir dulu cari tempat yang aman :mrgreen: .

Nah.. dari keribetan memakai HP kala memakai glove – sarung tangan, CXR berfikir .. kenapa tidak diwajibakan saja pemakaian glove tersebut, karena dari faktor ketidaknyamanan ber-HP ria kala berkendara dengan memakai glove kan lama-lama ‘alay’ tersebut ogah dan merasa ribet, baik itu ketika SMS maupun mengambil hp dari saku  😀 .

Tapi apa mungkin bakalan efektif ?? lha wong anjuran tidak memakai HP ayng sudah ada dendanya saja tidak digubris .. apalagi ini ?? #tak mimpi dulu ya .. mau MEI WISH dulu :mrgreen:

Iklan

Aksi

Information

38 responses

1 05 2013
ipanase

peraturan untuk dilanggar jarene 😦

1 05 2013
Ari CX Rider

jarene pelanggar 😀

1 05 2013
rusmanjay

paling tidak bisa mengurangi, apalagi hp sekarang kebanyakan touchscreen

1 05 2013
Ari CX Rider

iya masbro,, bisa2nya
terlalu show OFF 😀

1 05 2013
A-bede

Nunggu sadar dewe

1 05 2013
Ari CX Rider

nunggu nempel aspal 😀

1 05 2013
1 05 2013
Ari CX Rider

ono wong hape2an

1 05 2013
Aa Ikhwan

aturan tinggallah aturan 😀

1 05 2013
Ari CX Rider

aturan tak bertuan :d

1 05 2013
Aa Ikhwan

tp berduit :mrgreen:

1 05 2013
Ari CX Rider

soedah setjak doeloe :mrgreen:

1 05 2013
Aa Ikhwan

itoe betoel adanja :mrgreen:

1 05 2013
Maskur

lumayan melindungi telapak tangan dari cedera ketika jatuh

1 05 2013
Ari CX Rider

tapi hapene pecah 😥

1 05 2013
Maskur

hape kan neng tas

1 05 2013
orong-orong

hayah, ga efektif itu
http://sarikurnia980.wordpress.com/

1 05 2013
Rony

ijin copas gambarnya mas ari.. 🙂

1 05 2013
Ari CX Rider

monggo mas 😀

1 05 2013
nbsusanto

kalo buat jadi peraturan asal bener-bener diterapin boleh sih..soalnya dari pengalaman, dengan pake glove jadi nggak sms atau semacamnya pas di perjalanan, kecuali pas di lamer atau pinggir jalan..lha wong udah berhenti aja susah buat mencet-mencet.. 😀
*btw itu alasan buat nggak bales sms 😆

1 05 2013
Ari CX Rider

xixiix, makane itu masbro
sapa tau jadi cara efektif mengurangi pemakaian hp kala berkendara

1 05 2013
lanangbagus

bagus sarannya..

2 05 2013
Ari CX Rider

sip masbro ;d

1 05 2013
alon-alon wae

jangan hanya tangan yang pakai sarung tangan tapi hpnya juga dikasih sarung plastik yang rapat hahahahha

2 05 2013
Ari CX Rider

waduw, kayak pas hujan donk ?

1 05 2013
stevant

Tilangnya kurang besar…..sms-an sambil berkendara R2 mending di denda 1 juta biar kapok…..sebel kalau tiba2 di depan ada yg naik motor sambil sms-an tiba2 melambat nanggung…..setelah di sejajari eh sibuk sms….jan….

2 05 2013
Ari CX Rider

ane juga sebel msbro 👿

1 05 2013
seanomedic

klo dilanggar smua totalnya Rp. 2.900.000, wah bisa kuras habis ATM nih…

2 05 2013
Ari CX Rider

makanya jgn sekali2 ngglanggar berlapis masbro, ngeriii

2 05 2013
Achmad Sya'roni F

pake glove ga menghalangi sms-an kalau pake hp tombol numerik biasa. kalo pake qwerty atau touchscreen baru susah. yang penting kesadaran pengendara aja bro, kalau nambah aturan nanti malah nambah kesempatan buat polantas nakal cari2 kesalahan biker

2 05 2013
Ari CX Rider

hehhe , iya jg sih, mending gini wae, maenan hape di jalan angsugn tilang,, 😀

3 05 2013
Achmad Sya'roni F

kalo gitu berarti butuh banyak petugas atau bisa juga pake cctv di beberapa tempat

2 05 2013
Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition)

gak efektif…

2 05 2013
Ari CX Rider

sudah mendarah daging

4 05 2013
Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition)

watak orang Indonesia yang terlalu senang melanggar aturan. tetep gak bakal efektif.

tau sendiri kan watak orang Indonesia, dia yang salah ya dia yang nyolot…

😉

2 05 2013
Trisna Ariwibawa

Peraturan di indonesia…

http://trexton.wordpress.com/

20 05 2013
indro

smoga diberi kesadaran

11 08 2013
related web-site

First of all I want to say superb blog! I had a quick question in which I’d like to ask if you don’t mind.
I was curious to find out how you center yourself and clear your thoughts prior
to writing. I’ve had a hard time clearing my thoughts in getting my ideas out. I truly do take pleasure in writing but it just seems like the first 10 to 15 minutes are generally lost just trying to figure out how to begin. Any suggestions or hints? Many thanks!

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: