https://i2.wp.com/cxrider.com/wp-content/uploads/2012/10/pidana-pengguna-r2.jpg?resize=400%2C245&ssl=1

Ber-SMS, telpon-telponan, facebook/BBM-an :mrgreen:  sembari berkendara di jalan raya, perilaku pengguna jalan yang model seperti ini hampir kita jumpai setiap saaat ketika kita melewati jalan raya.

Entah karena memang karena kesibukan padat karena tidak bisa melepas HP, atau memang sok sibuk supaya dikira riding skillnya diatas rata-rata pengendara lainnya ?? . Mungkin memang perilaku berHP ketika berkendara akan terhenti kalo sang ‘alay’ sukses nabrak ataupun terjerembab menempel aspal. salah satu cara mengurangi populasi ‘alay’ tersebut ya musti sadar sendiri atau bisa seperti kalimat sebelumnya 😀 .

Mungkin disini CXR ada sedikit pemikiran, maklumlah tiap hari wara-wiri berkendaraan di atas motor tak lupa perangkat wajib kaos tangan (gak usah yagn mahal mahal) 😀 . wajib di pake . Dan efeknya apa?? selain melindungi bagian tangan #biar gak tambah item :mrgreen: tentunya juga menghambat pemakaian HP saat berkendara walaupun CXR juga sudah menghindari pemakaian HP kala riding sadar diri lah brosis .. wes tobattt 😀 . Yakin tidak menggunakan hp saat riding ? CXR ngecek HP cuma saat di traffic light yagn kebetulan ada timernya min 30 detik 😀 . Dan itupun terlalu ribet karena memakai kaos tangan, paling cuma baca sms kalo ada sms masuk, bales sms ??  gak usah deh .. tak minggir dulu cari tempat yang aman :mrgreen: .

Nah.. dari keribetan memakai HP kala memakai glove – sarung tangan, CXR berfikir .. kenapa tidak diwajibakan saja pemakaian glove tersebut, karena dari faktor ketidaknyamanan ber-HP ria kala berkendara dengan memakai glove kan lama-lama ‘alay’ tersebut ogah dan merasa ribet, baik itu ketika SMS maupun mengambil hp dari saku  😀 .

Tapi apa mungkin bakalan efektif ?? lha wong anjuran tidak memakai HP ayng sudah ada dendanya saja tidak digubris .. apalagi ini ?? #tak mimpi dulu ya .. mau MEI WISH dulu :mrgreen:

Advertisements