Apabila honda memilih 'menyerang' Jupiter MX, kenapa ?

jupiter mx livery 50 th yamaha

Suatu pertanyaan yang mungkin akan menjadi kenyataan (jika benar). Kenapa honda lebih  memilih menyerang Jupiter MX ? Suatu pernyataan simpel saja, karena sama-sama berjenis pure bebek dari segi desain luar :mrgreen:

Karena telah kita ketahui sejak dulu bahwa bebek itu identik dengan honda, dan masih menguasai pasar  moped/bebek di tanah air dengan nama besar supra 😀 . Walaupun masih menjadi  rajanya bebek, bisa jadi kubu honda agak panas juga, karena line up bebek ‘sport’ belum ada, meskipun level mid end ada Honda blade, tapi itu dengan kubikasi 110cc dan memang digunakan untuk menghadang laju jupiter z/z1 . Sedangkan dikelas 125cc ke atas belum ada bebek sportnya, supra X125 masih belom sport-sport banget :mrgreen: dan meskipun ada CS1 tapi penjualannya loyo sehingga Jupiter MX melaju bebas dikelas ini, walaupun penjualannya masih didominasi supra x125, karena iritnya  :mrgreen: 😆 .

Dan isu yang beredar hangat-hangat ini adalah mengenai “blade 125” yang katanya bakalan mirip2 jupiter mx secara tampilan, wuiih .. apa akan mengulang kisah klasik New blade vs Jupiter Z ? . Tentunya kita berharap supaya  bejaban dengan jupiter mx dengan kubikasi lebih kecil (125) ‘blade125’ nantinya dibekali mesinnya CS1 dengan pengkabutan PGM-FI.

Entah nantinya untuk menambah lini bebek sport atau menggantikan CS1, harusnya memang mampu menyaingi Jupiter MX secara  tampilan visual dan mesin. Maklum.. di lini moped saat ini  desain dari honda tergolong elegan dan tumpul, Desain yang lancip nan runcing memang harus di realisasikan guna mengempur jupiter mx yang racy bin runcing abis .. tentunya ini pula mesti harus launching duluan sebelum Jupiter MX berubah menjadi MX-Fuel Injection ..
Intinya.. musti monosok, tapak lebar, rdb, injeksi dan lebih value daripada MX, honda gitu looh :mrgreen:

andaikan kayak gini sajaaa 😀

new blade125

Follow me

9 Komentar

  1. sepertinya untuk menggantikan ce-es-wan, sekaligus menyadarkan fanatik honda bahwa ce-es-wan lawannya adalah jupie-mx dan bukan satria-fu…..wkwkwkw…peaceee…..

  2. Desain MX yang itu memang mendahului zamannya! Apalagi yang NJMX secara desain dan finishing sangat perfect!. Dua tingkat di atas rata-rata motor bebek honda. Wajar Honda kesengsem. Apalagi hokinya Honda itu ada di yang tajem-tajem (inget Beat/WTF125). Sayang memang tajamnya desain MX/NJMX tidak diaplikasikan oleh Yamaha ke desain motor Maticnya. Seandainya Mio berevolusi desain jadi tajem2, nasib matic Yamaha gak bakal mengenaskan seperti sekarang ini !!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*