millennium-redHonda CBR150 made in Thailand aka CBU (Completely Build Up) yang baru saja berubah tampangnya alias hanya berganti warna dan stripping harganya cukup mengejutkan juga, karena naik signifikan dan hampir menyamai CBR250 yang non ABS..

Untuk harga 40jutaan di motor berkubikasi 150cc mungkin ada yang pro ada yang kontra. Pro karena  Honda CBR memang diposisikan sebagai motor flagship CBU murni, kontra karena kubikasinya hanya 150cc dan mesinnya juga dibenamkan di CB150R yang notabene cukup dimaharin 23juta saja :mrgreen: .

vixion lightning fairing

 

Sebagai kompetitor ‘abadi’ di pasar roda dua tanah air . Menurut pandangan CXR yamaha mesti memanfaatkan situasi ini, mengingat harga cbr150 yang kian tinggi tanpa disertai ubahan signifikan . Memanfaatkan bagaimana ??  ya celah harga yang bisa dikatakan terlalu lebar Yamaha membuka kelas baru, apa lagi kalo tidak mengeluarkan R15 secara cepat walaupun hanya sekedar pengenalan ke khalayak umum alias buka inden dulu 😆 .

2012-Yamaha-YZF-R125-EU-Matt-Grey-Detail-006_gal_full

Ambil saja harga 29-32 juta, andaikata masih bertipe mesin SOHC mungkin tidak ada masalah asalkan tuntutan umum selama ini yaitu, 6speed, arm banana, model racy bin nungging abis khas motorsport dipenuhi . Pasti nantinya bisa jadi pilihan konsumen yang notabene aslinya pengen CBR150 menjadi pindah ke lain hati karena faktor harga tadi ….

tapi sepertinya tidak mungkin juga, karena skenario yamaha tetap bakalan memperkenalkan  ‘r15’ ini tahun depan, intinya semoga harganya lebih friendly tanpa bikin nyesek di hati :mrgreen: .

Hang Nguyen 1

*image credit from : Googleimages & areeya2.wp.com

Advertisements