Aturan kebisingan knalpot bakalan diperketat, alhasil pengguna knalpot racing untuk harian mau tak mau harus mencopotnya dan mengganti ke knalpot semula/standar pabrik ..(bukan pabrikan knalpot racing lho ya 😆 ) agar tidak terkena  sanksi tilang pihak yang berwajib.

Nah … memang untuk aturan ini timbul pro dan kontra, untuk pengguna motor bermesin 4langkah mungkin agak riskan, karena efek penggunaan knalpot racing untuk harian perubahan suara sangat signifikan, baik itu yang menggunakan  DB-Killer maupun sejenisnya . Selain modelnya yang tergolong berubah total  dari knalpot asli motor, suara jelas sangat berbeda.

Mungkin pengguna motor dua langkah/dua tak lah yang mungkin bisa dibilang aman, karena suarapun bisa dikatakan sama-sama bising 😆 sama-sama ngebul :mrgreen, disamping knalpot racing dua tak ini tergolong modelnya sama hampir mirip dengan knalpot standar pabrikan, suaranya pun sama-sama cempreng 😀 dan tipis2 bedanya .. so beruntungnya kalian pengguna motor bertipe 2 langkah 😀 ..

tapi entah kalo dilapangan ada yang terkena kebijakan kebisingan suara knalpot ini …

monggo  dishare …

Advertisements