yamaha-r15-racing-blue

Berharap varian Yamaha di sport 150cc bermesin DOHC ? pasti hampir mayoritas biker tanah air berharap hal itu terjadi, walaupun di realitanya perbedaanya tidak terlalu signifikan besarnya terlebih hanya untuk kommuter dan mobilitas sehari-hari … tak ada masalah ..:D

Namun hampir semua kepincut dengan mesin DOHC ini karena overbore-nya, raungan mesin diputaran atasnya.. tapi kembali lagi untuk penggunanaan untuk harian SOHCpun aslinya sudah lebih dari cukup,

karena tingkat tarikan mesin untuk harian adalah di torsi bukan di putaran atas kitiran mesin, emangnya mau ngebut dimana ?? ( -di aceh pak- :mrgreen: )

Tapi tetep saja, disini masalah mesin DOHC adalah gengsi, karena bebek underbone kepunyaan Suzuki saja sudah DOHC, masa untuk sekelas raja sport 150 tanah air masih SOHC juga ??. Bisa jadi ini adalah senjata utama CB150R menekuk secara perlahan penjualan Vixion series, dan tak luput juga Satria FU walaupun segmen beda tapi tetap saja ikut tergerus.

new vixion dohc

Nah .. sampai kapan sang ‘raja’ ini mendominasi dengan mesin SOHC nya ?? menunggu di tekuk CB’R’150 series ?? atau menunggu YZF R25 sukses mendominasi kelas 250cc sehingga memudahkan riset mesin Yamaha DOHC 150i ?? yah .. silahkan aja berharap … tapi entah kapan realitanya akan terjadi .. inget loh .. gengsi meeeeeen :mrgreen:

Advertisements