Razia / operasi Ranmor, hal 'positif' yang dipandang 'negatif' oleh masyarakat

razia kendaraan bermotor

Siapa tidak tahu tentang kegiatan yang dilakukan oleh petugas kepolisian lalu lintas dan tak menutup kemungkinan beserta gabungannya ini ? Seringkali disebut razia ataupun operasi kendaraan bermotor, entah itu kendaraan pribadi maupun umum semuanya pasti suatu saat akan ‘terjaring’ oleh kegiatan bapak-bapak berrompi hijau ini.

Sebenarnya hal yang dilakukan pihak kepolisian lalu lintas ini sangat membantu dan bisa mengurangi tingkat kehilangan sepeda motor, dan tentunya mengurangi populasi ‘alay’ bermotor dijalan karena dipastikan lewat jalan tikus :mrgreen: . Memang dimata masyarakat kegiatan yang dilakukan kepolisian ini dianggap mengganggu dan mengusik kegiatan berkendaranya terlebih jikalau sudah dikepung macet telat ngantor eh.. dompet ketinggalan kena razia .. apesss meen 😆 .

Disamping itupula kenapa dipandang negatif oleh masyarakat ?? you know what i mean 😀 :mrgreen: seringkali CXR dicurhati oleh teman yang apes kena razia ranmor,padahal kondisi motornya standar jegreeek 😆 komplit .. ada saja yang dicari oleh bapak dari kepolisian ini, entah dari tutup pentil ban hingga telat bayar pajak .. dan kalopun apesnya ketemu oknum nakal.. selalu ada saja yang dicari-cari kesalahannya …

tapi ya itu sendiri…. memang semuanya itu ada baik dan ada buruknya , tergantung bagaimana kita menyikapinya .. dan kalopun mau razia atau operasi mendingan diutamakan malam hari aja deh pak 😀 kan banyak itu sruntulan dijalanan .. 😀

Sekian tulisan singkat ini … siapkan surat kelengkapan kendaraan dan ke-standaran kendaraan ,, supaya engga di prittttt 😀

Follow me

12 Komentar

  1. setuju malem hari aja karena alay itu hidup di malam hari 😀 . tapi razia malam beda lagi ceritanya kalo sama alay geng gengan . polisinya langsung nggerebek ga pake razia razia an hajar langsung . polisi nyamar banyak di jogja 😀 kalo mau geng gengan jangan disini dah . gimana rasanya jam set 3 atau berapa lupa polisi nakutin geng motor 2 orang pake tembakan ke atas ±3 x terus di interogasi temenya pada dimana pas udah tau eh polisi nya pada ngumpul pake fu lah rx king lah . kegiatan malam polisi itu ngeri …

  2. Yakin gue kalo motor Ducati yg dirazis trs yg ga standar cuma pentil bannya aja nda berani lah tu aparat, biasalah aparat pengen ngeliat motor serba STANDAR kalo nda peraturan tetap peraturan dan ujung2nya ditilang. Padalah motor aparat sendiri banyak yg ga standar, dasat anjing th

  3. ane kl ada razia pasang muka santai aja…., jalan pelan-pelan dekat polisi yang lagi razia ….. Lolos lolos aja tuh.
    beda kl kita ketakutan liat polisi…., pasti semangat nangkapnya pak polisi,
    soalnya pasti ada yang salah sama tu motor/pengendaranya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*