Swift-Brazilian-Justice-as-Undercover-Cop-Shoots-and-Kills-Motorbike-Thief-

Maraknya kasus begal/perampasan kendaraan bermotor maupun barang berharga dijalan makin banyak, dan makin sering terjadi disertai modus baru. Kota Semarang, dimana keseharian CXR tinggal di kota ini. Hari makin hari ada saja pemberitaan mengenai aksi pembegalan pemotor baik itu dari media sosial, berita, dan tak jarang dari obrolan dari teman dan kerabat.
Memang aksi ini identik dengan waktu yang bergolong cukup malam di atas jam 9 malam ke atas, tapi tidak dipungkiri juga jikalau setan lewat kapan saja bisa terjadi. Di Semarang sendiri mungkin ada beberapa titik yang memang harus di waspadai jikalau berkendara pada malam hari, yakni Jl. Arteri Soekarno-Hatta , Gunungpati, terowongan Alastua ( Bangetayu ) , jl. veteran , Jl.pamularsih dll . masih banyak tentunya.
Dan menurut info yang terbaru, ada lokasi yang rawan saat ini yakni di derah Pleret atau sebut saja banjir kanal barat .

Modusnya adalah menjatuhkan sepeda motornya, lalu melambai lambai meminta bantuan pengendara yang melintas supaya membantunya, dengan dalih tersbut apabila ada pengendara yang melintas dan menolongnya sang penolong tersbut entah dipukul atau ditusuk dengan pisau/sejenisnya, kemudian membawa lari sepeda motor atau benda berharga lainnya.
Telah terjadi 2kali kejadian di lokasi ( Pleret) yakni 1 korban meninggal dan 1 lagi masih dirawat karena terkena tusukan. Menurut informasi pelaku tidak hanya 1 orang tetapi lebih, yaitu 1 yang beraksi menunggu korban datang menolong di jalan, dan yang lain menunggu hasil atau menolong pelaku pertama / membawa kabur kendaraan sang korban.
Hmmm.. makin variasi saja modusnya, untuk pembelajran bagi kita semua yang khususnya seing pulang kerja malam atau klayapan :mrgreen: lebih baik hindari lokasi atau jalur yang tergolong minim kendaraan, apabila terpaksa melewatinya, selalu senantiasa berdoa dan selalu lihat kondisi sekitar dan apabila makin maraknya modus begal seperti di atas lebih baik kita abaikan saja (cari aman) .. nah .. dengan adanya aksi yang merugikan pengguna jalan ini, kita berharp pihak yang berwajib senantiasa patroli menyusuri seluruh jalanan pada saat jam-jam rawan.

Tentunya kalo tidak ada tindakan lebih lanjut bakalan banyak korban berjatuhan dan membuat masyarakat khawatir jikalau keluar malam. …
Intinya .. selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar kita selalu dilindungi dimanapun dan kapanpun. .. Amin .

 

pict 2 : asmarie.blogdetik.com

Advertisements