Iklan

Info : Semarang makin ‘tidak’ aman

13 10 2014

Swift-Brazilian-Justice-as-Undercover-Cop-Shoots-and-Kills-Motorbike-Thief-

Maraknya kasus begal/perampasan kendaraan bermotor maupun barang berharga dijalan makin banyak, dan makin sering terjadi disertai modus baru. Kota Semarang, dimana keseharian CXR tinggal di kota ini. Hari makin hari ada saja pemberitaan mengenai aksi pembegalan pemotor baik itu dari media sosial, berita, dan tak jarang dari obrolan dari teman dan kerabat.
Memang aksi ini identik dengan waktu yang bergolong cukup malam di atas jam 9 malam ke atas, tapi tidak dipungkiri juga jikalau setan lewat kapan saja bisa terjadi. Di Semarang sendiri mungkin ada beberapa titik yang memang harus di waspadai jikalau berkendara pada malam hari, yakni Jl. Arteri Soekarno-Hatta , Gunungpati, terowongan Alastua ( Bangetayu ) , jl. veteran , Jl.pamularsih dll . masih banyak tentunya.
Dan menurut info yang terbaru, ada lokasi yang rawan saat ini yakni di derah Pleret atau sebut saja banjir kanal barat .

Modusnya adalah menjatuhkan sepeda motornya, lalu melambai lambai meminta bantuan pengendara yang melintas supaya membantunya, dengan dalih tersbut apabila ada pengendara yang melintas dan menolongnya sang penolong tersbut entah dipukul atau ditusuk dengan pisau/sejenisnya, kemudian membawa lari sepeda motor atau benda berharga lainnya.
Telah terjadi 2kali kejadian di lokasi ( Pleret) yakni 1 korban meninggal dan 1 lagi masih dirawat karena terkena tusukan. Menurut informasi pelaku tidak hanya 1 orang tetapi lebih, yaitu 1 yang beraksi menunggu korban datang menolong di jalan, dan yang lain menunggu hasil atau menolong pelaku pertama / membawa kabur kendaraan sang korban.
Hmmm.. makin variasi saja modusnya, untuk pembelajran bagi kita semua yang khususnya seing pulang kerja malam atau klayapan :mrgreen: lebih baik hindari lokasi atau jalur yang tergolong minim kendaraan, apabila terpaksa melewatinya, selalu senantiasa berdoa dan selalu lihat kondisi sekitar dan apabila makin maraknya modus begal seperti di atas lebih baik kita abaikan saja (cari aman) .. nah .. dengan adanya aksi yang merugikan pengguna jalan ini, kita berharp pihak yang berwajib senantiasa patroli menyusuri seluruh jalanan pada saat jam-jam rawan.

Tentunya kalo tidak ada tindakan lebih lanjut bakalan banyak korban berjatuhan dan membuat masyarakat khawatir jikalau keluar malam. …
Intinya .. selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar kita selalu dilindungi dimanapun dan kapanpun. .. Amin .

 

pict 2 : asmarie.blogdetik.com

Iklan

Aksi

Information

25 responses

13 10 2014
15 10 2014
Ari CX Rider

banget masbrooo

13 10 2014
Nichoz Ahmad

Di bogor gak kenal waktu. . . Jam 8 jam malem, 11 siang aja pencuri motor berani kok. . .
http://nichozblog.com/2014/10/12/perolehan-point-sementara-moto-gp-setelah-marques-di-pastikan-jadi-juara-dunia-2014/

15 10 2014
Ari CX Rider

sekarang usah pada berani ya .. gakk kenal waktu

13 10 2014
R☺FiKs

aparate mlempem…

15 10 2014
Ari CX Rider

males muter2 … hehe

13 10 2014
danisubject

wah iki . memanfaatkan kebaikan . dosanya kali kali lipat

15 10 2014
Ari CX Rider

yoi nih masbro .. ada aja modusnyaa

13 10 2014
Novian Agung

Dimana-mana sekarang tidak aman. Entah buat apa kita punya ribuan polisi tapi tidak ada yang mau patroli malam, padahal sudah banyak kejadian dan laporan dari masyarakat…

15 10 2014
Ari CX Rider

yoi mas .. paling cuma lewat sambil nyalain strobo aja .. hehe

13 10 2014
jack miko

mksh infonya bro, krn temenku akhir-akhir ini sering PP jogja-semarang. Ini polisi harus sering patroli, gak cuma dinas malam dan glondang gax jelas. monggo simak dl Kustomfest 2014 di JEC Yogyakarta
http://rentmotorjogjakarta.wordpress.com/2014/10/12/sewa-motor-jogja-kustomfest-2014/

15 10 2014
Ari CX Rider

hehe ,, sama sama masbro .
supaya lebih ati2 aja dijalan ..

13 10 2014
15 10 2014
Ari CX Rider

gedek gedek waee

13 10 2014
bahtiaryunus

duh, sy juga sering kluar mlm.
kudu waspada

15 10 2014
Ari CX Rider

selalu ati2 dan berdoa mas..

13 10 2014
bapakeVALKYLA

gak begal, gak maling..
sekarang merajalela di semarang.
di kampungku dlm 1 minggu ada 4 rumah yg kemalingan termasuk rumahku..

15 10 2014
Ari CX Rider

weleh … ngeri men to kang …. ??
rak meh lewat kono ah 😛

13 10 2014
burhan

Wah laiki…aq kerjo nang pelabuhan tanjung mas je….pulang selalu di atas jam 10 malam……wah bahaya kieh…..siap2 gowo parang ae nek ngono…..

15 10 2014
Ari CX Rider

tapi wasa nek keno razia senjata masbroo.. hehehehe

14 10 2014
andhi2010

Polisinya ga tau kerjaannya.
Pamularsih ada anak-anak ngedrag aja pak Pol ga ada.
Ngedrag aja jam 18:30an
Padahal dekat pos kalibanteng kan????

15 10 2014
Ari CX Rider

mungkin pada ‘ngopi’ di Sri Kuncoro mas .. xixixiix

14 10 2014
inexxx

polisi,,, mana polisi,,, #polisiiiiiiiiiiii,,,,,,

15 10 2014
Ari CX Rider

di pos simpang lima mas .. hehe

28 11 2014
ad

broo makasih infonya

yang mau nitip jemuran juga bole :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: