Review singkat helm supermoto lokal, MDS Superpro

DSCN4961

Alhamdulillah … akhirnya kesampaian juga minang helm model supermoto. Meskipun bukan merek yang memang segmen cross/adventure tapi setidaknya harganya terpaut lumayan jauh dari Snail Supermoto khususnya, apalagi mengingat Snail sendiri makin jarang ditemui di gerai helm daerah semarang khususnya. Adapun sekali pernah tanya harganya sekitar 650ribu … jadi mikir lagi beli helm di atas angka 500rebu 😀 .

DSCN4964

Pas browsing ke TMCblog .. kang Taufik review helm MDS superpro ini.. Hmm jadi makin ngiler aja .. coba cek beberapa toko helm barangnya jarang ditemui . Dan akhirnya ketemu juga, meskipun pertama kali cuma tanya harga 😀 #belomadaduid ,paling tidak ada gambaran harga dulu, nebusnya belakangan 😀 .Dengan pertemuan yang kedua langsung di mahar 400rebu lebih dikit 😀 CXR bawa pulang dah itu helm …

DSCN4962

Namanya helm supermoto, MDS Superpro ini modelnya tidak kalah keren dibanding Snail , INK dll telebih pada paragraf pertama, hargapun terpaut lumayan mengingat helm lokal model supermoto/enduro ini sudah double visor 😀 .

Review fisiknya antara lain, finishing yang rapi dan grafis simple, mengingat ini adalah tipe solid warna putih. hanya ada emblem MDS saja yang berwarna hitam .DSCN4965Untuk masalah sirkulasi udara masuk, ada 3 titik yakni 1 dimoncong depan dan 2 di atas atau dibawah topi .

Lewat MDS superpro ini CXR baru tau kalo helm ini bisa di gunakan 2 mode, yakni ber’hat ( topi ) dan bertopi. Penasaran gimana tampangnya kalo ditrondoli ??

DSCN4966

Pertama kita buka ulir pengunci topi helm, yang berada di samping kanan-kiri dan atas, tarik dan putar perlahan supaya gak patah :mrgreen:

DSCN4967

DSCN4979lalu lepas topinya …

DSCN4990dan beginilah wajah helm tersebut dengan model tanpa topi

DSCN4982 DSCN4980 DSCN4981

tapi ada yang disayangkan , pengunci helm ini model biasa alias klik, meskipun dijamin aman. Tapi alangkah baik lagi kalo model penguncinya dobel D ring 😀 .

DSCN4992

DSCN4991

untuk penggunaan selama riding, helmnya cukup nyaman dengan ukuran busa M, mengingat kepala ini kecil :mrgreen: anti panas dan silau kala berkendara siang,tapi belom dites pula kala riding pas sinar matahari menyengat plus penasaran dengan kacanya , apakah mengembun atau tidak kala digunakan pas hujan karena inilah yang saya takutkan hehe ..Entah karena belum terbiasa atau bagaimana pandangan ke mika kaca untuk bagian atas dan bawah cenderung lebih cembung berbeda dengan pandangan tanpa visor ,,

overall …puas minang helm ini, meskipun buat kommuter aja :mrenges:

DSCN4993

 

Follow me

49 Komentar

  1. direview mbok’an, kan wis di nggo 2 minggunan

    Merk MDS lumayan sih kualitase, ameh kepincut sing Provent tapi kok disawang soko mburi plek karo Projet2 sing neng omah, sidone mbungkus KBC ae

  2. Pake kacanya pas malem silau gk mas ? Trus kalo udah ngembun gk ?
    #Soalnya sering pulang malem + hujan #bogor emg bgtu

1 Trackback / Pingback

  1. MDS Superpro, ternyata ada yang beda di versi terbaru | CXRider.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*