Hampir kena tipu calo 150ribuan lebih di Samsat Online

DSCN5652

Untuk postingan kali ini adalah postingan curhat, karena hampir saja kena tipu oknum calo di Kantor Samsat . Memang sudah kewajiban yang mungkin memang berat dilakukan :mrgreen: tapi mau gimana lagi .. daripada kenapa-napa dijalan bayar saja daah .

Sebenarnya kejadian ini sudah sekitar satu minggu yang lalu, berhubung memang baru mood nulisnya sekarang, ya gak masalah juga sih . Memang CXR menyiasati pergi ke kantor Samsat Online agak pagi sekitar jam 9. Setelah jemput neng geulis :* langsung menuju kantor Samsat Online. Memang pajak kendaraan sudah tewas sejak bulan 9 tahun lalu, karena alasan malas bin keki karena plat nomor sudah 1 tahun 6 bulan belum jadi juga. Kan gak lucu Plat nomor belum jadi suruh bayar pajak ?

Skip …skip… setelah sampai diparkiran, langsung ditanya oleh tukang parkir .

A : “Ada perlu apa mas?”,

CX : ” Bayar pajak mas”

A :”Bisa lihat STNK, biar saya bantu”

lantas langsung saja ada sekitar 2-3 bapak-bapak non seragam naum ber ID-Card menghampiri, dan si tukang parkirpun beserta bapak tadi melihat STNK tadi

B : “Kalo mau masnya nunggu 30 menit langsung beres”

CX : “kira-kira berapa ya pak abisnya #masangwajahpolos ?”

B : “Ini telatnya hampir setahun lhu mas, paling engga 400″

ebuseet .. mahal amirr ,, cuma seonggok matic mainstream kena palak calo segitu. Aslinya pada malam hari CXR browsing tentang biaya denda pajak motor serta ditung-itungannya dan didapat itungan kasar paling tidak mahalnya sekitar 250ribuan.

CX :”Wah … gak mungkin segitu pak,”

kemudian ada bapak2 lainnya yang menyahut “350 aja deh”

CX: “makasih wes pak, coba tak tanyain dulu”

Lantas langsung bergegas ke loket pendaftaran dan bla-bla-bla … setelah menyerahkan surat-surat, langsung dikasih selembar kertas guna melakukan pembayaran. dan bisa dilihat totalnya, hanya 238ribuan.

Bener-bener gila si oknum calo cari untung, misalkan sekitar 50rb sih bagi CXR oke-oke saja.. tapi kalo 150ribuan kan udah kelewat batas? cari untung sih ya cari untung, tapi kalo kemahalan kan bakalan buntung :v . Saran CXR sih setelah mengalami kejadian ini, meski terburu-waktu atau tidak mendiing bayar sendiri saja, sama-sama harus nunggu 30menitan ? Dan buat pemerintah dan dinas terkait ..tolong dirapiin itu oknum tak resminya 😀

 

 

 

Follow me

11 Komentar

  1. Samsat online? Gak salah itu yak istilahnya….memang ada samsat yang belum online? Tadinya tak kira online itu bisa dari rumah tapi kok pake calo?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*