wordads

WordAds hilang = Era blog kembali sedia kala ?

Cxrider.com – WordAds, hal yang paling viral bagi para blogger saat in, apalagi yang memang masih menumpang wordpress  dan hanya mengandalkan iklan wordads tersebut sebagai penghasilan dari internet. Memang bagi cxrider sendiri sebagai pengasuh blog pinggiran ini, wordads sendiri bisa dikatakan sebagai ganti uang pulsa internet dan juga biaya capek ngetik itupun kala setelah mengenal WA ini.

Lain pula dulu, kala masih baru mengenal blog, namanya juga share dan juga menyalurkan hobby mengkhayal modifikasi motor, yang dulu hanya sekedar gambar dan oret2 di kertas dan dinikmati sendiri rasanya eman kalo tidak dishare dan meminta kritik dan saran, serta syukur syukur menjadi referensi modifikasi motor pengunjung, meskipun kadang memang khayalan memang tidak masuk akal banget, hahaha .

Oke .. back to wordads, setelah bWAdai jilid 1 yang banyak membumihanguskan iklandi blog-blog rekan cxrider, setelah awal tahun malah bWAdai jilid 2 malah semakin ganas saja, karena sudah diketahui pada bulan pertama yang memang pendapatan drastic turun, bulan kedua justru makin gila parahnya. Kala bulan pertama bias dikatakan bias sebagai ganti uang paketan internet, bulan kedua justru makin pariah tatkala hanya mampu bias membeli baso dua mangkok tanpa es the 🙁 .

Wordads yang bias dijadikan motivator tambahan sebagai  acuan ngeblog, pasti banyak yang down saat ini, karena misalkan sebelumnya mampu meraih jutaan sampai puluhan juta, dan sampai rela kredit motor sampai mobil pasti dijamin mumet saat ini  kala penurunan bak jalanan dariCandi  gedong songo turun dan langsung belok ..

Dirasa untung, ya jelas selama ini untung. Karena hanya membayar beberapa dollar saja bisa menjadi satu unit motor, gadget kekinian dan lain lain.  Tapi ya itu lagi saya sendiri merasa untung, karena belum jadi kredit motorsemprot 250cc seken :mrgreen: kalo jadi pora mumet tenan karena gaji UMK buat makan kudu pres-presan 😛 .

Era blogpun antara sebelum dan sesudah kenal wordads ini jelas terasa beda sekali, untuk blogger tahun 2011an mungkin banyak yang sudah gugur karena memang prinsip serta hal lain yang memaksa warung tutup. Namun tatkala WA dating, makin banyak yang muncul dan tahulah yang saya maksud, pencarian hits dan pundi dollar non pajak menjadi edan-edanan. Blog makin banyak dengan tema sama. Dan ini lah yang saya maksud, yakni Wordads bangkrut karena saking banyaknya blog tapi dengan tema sama daan iklan yang ditawarkan tidak masuk target, kolaps dan earning wordads hancur .

Selfhost dan pindah ke blogspot jadi alternative lain, namun apa daya seiring penurunan wordads mood banyak yang hilang, mau bayar selfhost pakai apa ?? sebut saja 200ribu perbulan, yakin bisa kalo cairnya harus nunggu 100 dollar dulu ? .

Berhenti ngeblog dan alternative lain diatas bisa jadi pilihan, namun ada positifnya karena dengan tanpanya WordAds bakalan menjadikan blogger yang memang beneran blogger, karena banyak yang  intinya membuat blog hanya untuk share menjadi beneran untuk share, dan lainlainya.

Dan dipastikan back to tahun 2011 an ..

Advertisements