Cxrider.com – Sebuah langkah jitu oleh Suzuki Indonesia, lewat GSX 150 series sepertinya adalah waktu yang tepat untuk pamer keunggulan motor andalannya saat ini. Dalam rangkaian acara ” T4klukkan Ba7asan” jelajah jawa yang dimulai dari Jakarta – Surabaya, rute inipun dibagi menjadi 3 pos alias etape. dimana pada masing masing etape nantinya saling bertukar rider yang diwakili oleh Blogger dan media . Tak lupa Cxrider  sebagai perwakilan Jatengmotoblog & Koboys kebagian jatah etape 2 yang dimulai dari Purwokerto – Madiun . bisa dibilang ini adalah rute paling jauh dan paling asik .karena bisa bertemu dengan blogger wilayah barat dan timur :mrgreen: 

Via Stasiun Poncol Semarang ke Purwokerto dilibas dengan kereta Kamandaka. 5jam yang membuat jenuh karena pengalaman pertama sepur sepuran . Setelah sampai dan ketemu rekan dari Koboys – KarsTV dan admin Aripitsop.com – Monkeymotoblog.com berbincang sebentar dan dilanjut makan malam dulu sebelum singgah di hotel Java Heritage . ( tau aja kalo belum makan )

Haripun brrlanjut . start pukul 8 waktu setempat di hotel Java Heritage rombonganpun dilepas . oh iya tak lupa supaya seragam 25 rider dibekali dengan Jaket serta rompi plus helm . biar kayak pasukan .. hehe

dari Purwokerto – Banjarnegara – wonosobo rute yang dilalui beraneka ragam . dari kemacetan karena perbaikan jalan . aspal bolong serta tikungan yang meliuk-liuk disertai tanjakan tidak perlu buka gas terlalu berlebih . karena torsi GSX S150 ini terlalu sadis karena sekali colek langsung njengatsss .. siang hari di Secang rombongan berhenti dulu untuk makan siang . tau aja kalo sudah lavar . hehe .

selepas ishoma. dilanjut ke Kaliurang. dan disini ternyata tantangan dimulai, disamping guyuran air hujan dengan intensitas rendah jalur ke kaliurang sendiri sedang di perbaiki sehingga jalanan berkrikil dan bercampur tanah menjadi nikmat sendiri dan serasa naik motor trail padahal naik GSX s150 . hhehe. 

sesampainya di kaliurang rehat dan acara poto session .

dari kaliurang selanjutnya kita menuju ke wilayah Kraton Jogja . Disini ternyata tidak hanya touring saja melainkan CSR juga . 

yaps .. selepas acara CSR rombongan T4klukkan Ba7asan bersama suzuki GSX S150 ini berlanjut ke Solo dimana rombongan rehat sampai esok paginya berlanjut ke Madiun .

Pada keesokan harinya rombongan touring T4klukkan Ba7asan ini memulai touring sekitar pukul 8 pagi .

yups jalur untuk hari kedua ini jelas sangat menantang. dimana sudah bukan hal yang asing lagi .. kelokan tawangmangu menjadi  daya tarik sendiri bagi yang suka cornering dan tentunya disini GSX S150  lah yang unjuk gigi untuk hal menikung . 

Selama perjalanan menanjak tawangmangu – cemoro kandang hampir tiada kesulitan si GSX S150 melibas tanjakan demi tanjakan.gampang banget gak perlu ‘ngeden’ alias membuat meain teriak .. haha sayangnya pas disini tidak sempat foto karena memang rundown acara  yang mau tak mau jam sekian harus sampai madiun .

setelah melibas gunung lawu . rombongan menuju di Kota gadis Madiun  sekitar pukul 12siang . dan langsung saja di depan delaer Suzuki Madiun sudah di sambut dengan meriah dan terlebih lagi ada Reognya juga ..

Dan untuk rute etape kedua ini pun berakhir ..

dilanjutkan oleh rekan media dan blog dari Jawa Timur, yakni Jatimotoblog yang tentunya dengan rute yang bikin ngiler karena rute etale 3 ini mampir di Bromo  .. cess.

sekali lagi terima kasih Suzuki Indonesia yang sudah memberikan pengalaman perdana mengikuti event nasional ini. dan Main dealer suzuki Madiun yang sudah mengantar rombongan dari semarang ini sampai ke madiun . maklum ga mudeng jalannya .m hahaha.. 

Advertisements