Modif bracket plat nomor depan GSX R150

Cxrider.com – Suzuki GSX R150 sejatinya memang mempunyai posisi bracket plat nomor yang posisinya dibawah headlamp, memang jelas sekali posisi penempatan plat nomor sangat disukai rider indonesia saat ini, dimana dianggap unsur kegantengan motor tidak ada yang ditumbalkan .

tapi mungkin lain halnya dengan GSX R150 warna putih yang satu ini, karena kecerobohan saat hendak memasang plat nomor STCK, terlalu menekan kebawah bracket plat nomor .. dan “Klothak”  sempal dikit deh .. alhasil masih bisa diakali dengan lem alteco dan sejenisnya . karena berhubung plat STCK yang kelewat tipis beban bekas sempalan  bracket tadi masih kuat saja. Tapi apesnya yakni setelah plat nomor asli keluar dan dimodif dikit ke tukang plat nomor . belum genap ssetengah jam pasca pemasangan .. lhadalaah .. sempal lagi .. mungkin karena beban (hidup) :mrgreen: alhasil tak paksakan disempal sekalian ditengah jalan . daripada korban spakbor lecet .

Lanjut kemungkinan adalah memposisikan plat nomor di belakang kaca windshield . tapi jujur posisi ini saya kurang suka, akhirnya baru ingat bahwasanya penempatan Yamaha R15 baik yang lawas atau yang R15 VVA ternyata sudah ready bracket nopol .

Langsung saja berburu bracket plat nomor yamaha r15 lawas di dealer Yamaha, brrharap ready stok dan ternyata memang masih ada 1 stoknya . . sesuai dengan harga yang tertera di parts catalogue, bracket plat nomor tersebut cukup ditebus dengan harga 24rb.

secara dimensi lubang memang pas . namun harus di custom ulang,  yakni ditekuk kesana kemari guna mempresisikan agar tidak mengkorbankan body GSX R150 yang lecet.

karena memang membuka baut L spion ini yang susah banget muter. akhirnya mengalah saja ke bengkel teman untuk copot spion dan masang bracket ini.

Tidak plug n play memang, terlebih lagi jika kita mau mengamankan body agar tidak lecet kena bracket plat R15 ini. karena bracket plat nomor r15 ini jelas tidak didesain universal untuk motor sport selain R15 . jadi untuk mengejar kerapian proses Bor dan potong jelas dilakukan.

dengan biaya 15rebu + 24rebu sudah jadi beda dari GSX R150 lain 

4 Komentar

  1. Aduh trlanjur masang make dudukan plat aftermarket, tpi yg make lobang d dudukan spion hhaa tpi d lobang windshield gak tau sih tahan brapa lama tpi stidaknya sdah trpasang dan lmayan lah …. Tpi tips d atas next saya coba … Thanks infonya CX Rider

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*