AHM Gelar Edukasi Balap di Track Day Honda CBR


Cxrider.com –  PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengadakan edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community. Kegiatan ini tak lain dan tak bukan merupakan upaya AHM bersama dengan jaringan main dealer baik dealer Wing maupun Big Wing dalam memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di track yang telah disediakan.

Kegiatan Track Day Honda CBR Community yang diselenggarakan pada bulan April hingga Juli 2017 ini mengusung tema “Joy of Total Control” oleh AHM bersama jaringan main dealernya di 9 kota besar Indonesia. Acara ini dimulai pertama kali di KP3B Serang, Banten (29/4). Pada bulan Mei kegiatan serupa juga diselenggarakan di Riau Stadium, Riau dan Pancing Sirkuit, Medan (Sumatera Utara). Pada bulan Juli, Track Day Honda CBR Community menyapa pecinta Honda CBR series di 6 tempat pelaksanaan yaitu di Sentul International Circuit (Jawa Barat), Sirkuit Sidrap (Sulawesi Selatan), Stadion Kanjuruhan, Malang (Jawa Timur), Stadion Maguwo, Sleman (Jawa Tengah), Sirkuit Kalan, Samarinda (Kalimantan Timur) dan Sirkuit Balipat, Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Pada kegiatan Track Day Honda CBR Community, komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak untuk merasakan secara langsung kesenangan berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R.
Setelah melakukan test ride, para anggota komunitas ini dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pebalap binaan Honda lainnya yang telah mencetak prestasi di tingkat regional, nasional, hingga internasional. Dalam kesempatan ini para pebalap memberikan teori mengenai teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan teori tersebut, para bikers melakukan fun ride untuk mempraktekkan teori yang sudah didapatkan pada sesi sebelumnya.

Motor yang mengaplikasikan DNA balap All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi “Total Control” sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai. Hadir dengan desain dan fitur terbaru dengan teknologi canggih di kelasnya seperti throttle by wire dan suspensi upside down. Model CBR lainnya, yaitu New Honda CBR150R pun hadir dengan konsep ‘Total Control’ yang mampu memberikan handling sempurna di segala jenis jalanan. Model ini dilengkapi dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan, serta garis aerodinamis tegas dan tajam yang diperkaya fitur racing yang sesungguhnya.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series yang memiliki DNA balap menginspirasi AHM untuk semakin mendekatkan mereka dengan pengalaman balap yang sesungguhnya. Melalui kegiatan ini, para bikers dapat memiliki kemahiran memacu sepeda motor berperforma tinggi mereka dengan tetap memperhatikan keselamatan berkendara.

“Kehadiran All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang dikembangkan dengan DNA Balap berkonsep ‘Total Control’ menginspirasi AHM untuk mengajak pengendaranya merasakan sensasi balap yang sesungguhnya dalam event Track Day Honda CBR Community, kami berharap para anggota komunitas dapat merasakan kesenangan berkendara di track dengan ‘Total Control’ yang dimiliki oleh New Honda CBR150R dan All New Honda CBR250RR,” ujar Indraputra.

Nonton Bareng MotoGP

Selain memberikan edukasi balap kepada para komunitas Honda CBR series, AHM juga menggelar kegiatan nonton bareng MotoGP serentak di seluruh jaringan main dealer Honda di Indonesia (7/5). Pada kesempatan ini para bikers pecinta Honda CBR series menyaksikan sekaligus merayakan kesuksesan jagoan Repsol Honda Team, Dani Pedrosa dan Marc Marquez mendominasi podium MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. Para bikers juga dapat mencoba langsung All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang sudah disediakan di lokasi nonton bareng.

Kegiatan Nonton Bareng MotoGP berlangsung pada pukul 17:00-20.30 WIB, pukul 18:00-21:30 WITA, dan pukul 19:00-22:30 WIT di 26 kota. Di pulau Sumatera acara ini diselenggarakan di San Marco Café, Medan (Sumatera Utara), FJ’S Café Batoh (Aceh), Warunk.Co, Pekanbaru (Riau), KTV Venus, Palembang (Sumatera Selatan), Café Bombaru (Bengkulu), Lapangan Kantin, Bukittinggi (Sumatera Barat), New Centro Café, Padang (Sumatera Barat), Buzz Café (Jambi), dan Café Cozy (Lampung).

Di Pulau Jawa kegiatan ini berlangsung di Summarecon Mall Serpong, Serpong (Banten), Ngopi Doeloe, Bandung (Jawa Barat), Plan De Oak Café, Surabaya (Jawa Timur), Juliete Café, Malang (Jawa Timur), HOB Café The Park Mall, Solo (Jawa Tengah), Safety Riding Center (Yogyakarta), dan Ramayana, Cilegon (Banten). Sementara itu, di Pulau Bali dan Lombok diselenggarakan di Astra Motor Center, Denpasar (Bali), dan Lombok Plaza Lounge & Café, Mataram (Lombok).

Di Pulau Sulawesi dan Kalimantan nonton bareng ini digelar di Café Anjari, Makassar (Sulawesi Selatan), Wakop Celebes, Palu (Sulawesi Tengah), StreetFire Café, Manado (Sulawesi Utara), Astra Motor, Pontianak (Kalimantan Barat), Café Ke Ke, Balikpapan (Kalimantan Timur), dan Premium Lounge, Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Sementara itu di Pulau Papua, diselenggarakan di Best Ball Café, Jayapura.

“Kami ingin mendekatkan para pecinta motor sport ini dengan olahraga favoritnya sekaligus melihat aksi dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kami juga mengharapkan dengan acara ini dapat semakin meningkatkan kebersamaan yang terjalin antara komunitas pecinta CBR di seluruh Indonesia,” tutup Indraputra

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*