Cxrider.com – Salam njengatss ..  masbro sekalian, di tanggal 23 Desember 2017 yang baru saja kita lalui bersama, ternyata merupakan hari yang sangat asik dan njengatss, karena Astra Honda Jawa Tengah punya gawe alias acara buat Blogger serta Vlogger yakni Fun Touring Honda CRF 150L, setelah sebelumnya melakukan launching Honda CRF 150L di Sirkuit Goro Assalam Solo.

Seperti biasa, blogger dan vlogger melakukan pemanasan dahulu meskipun udara kota Semarang asli sudah panas . hehhe .. setelah itu kita dibagi unit motornya, dan tak hanya CRF 150L ada pula keluarga CRF lainnya yang ikut dalam Fun Touring ini yakni CRF 250rally serta CRF 1000 africa twin. 

Titik start sendiri tentu saja di Astra Motor Centre Jawa Tengah yang berlokasi di jalan Gajah Mada Semarang, dan sebuah suatu kebanggaan tersendiri karena bapak Yohanes Kurniawan selaku Pimpinan Astra Honda Motor di Jawa tengah ternyata hadir untuk menyemarakan acara spesial Fun Touring CRF 150 L untuk Blogger dan Vlogger ini.

Lanjut saja kita bicara mengenai rute, sepertinya memang pihak penyelenggara acara ini sengaja mengajak rombongan mengexplorasi honda CRF 150L ini dengan habitat aspal serta kemacetan, karena sesuai dengan slogannya “Unlimit Your World” Tentu saja mau jalan aspal maupun lumpur becek ga ada ojek jelas bukan rintangan bagi Honda CRF150L ini. Terbukti dikemacetan jalanan Kota Semarang ternyata masih nyaman saja meskipun kaki saya jinjit kalo pas berhenti :mrgreen:

Jalan menanjak ke arah Ungaran dengan track aspal ternyata bukan masalah meskipun ban bawaan motor trail Honda ini dibekali ban tahu bulat … eh tahu saja yang terbukti masih mampu mengigit serta handling yang wueenak abiss bikin nagih. 

Tanpa ada check point di Ungaran, langsung saja rombongan Fun Touring CRF150L menuju ke Gunungpati yang mana sudah ada rombongan dari beberapa perwakilan klub dari Paguyuban Honda yang sudah menanti dan bakalan ada sesi pengenalan produk CRF 150L ini.

Setelahnya pengenalan produk ada sesi lain yang tentunya memang tantangan buat menguji CRF150L ini, ternyata di area untuk rehat ini ada semacam mini track yang tidak sembarang mini, mengingat tanjakannya berupa tanah merah yang masih basah diselingi rerumputan hijau yang bergoyang karena hujan semalaman.

asli sempat mikir dua kali mengingat jalurnya memang ekstrim buat pemula macam saya, tapi  mumpung ada kesempatan kapan lagi ? dan terbukti dengan ground clearane plus ukuran rim serta profil ban standar bukan masalah melibas track tersebut. 

Nah .. setelah itu rombonganpun berlanjut ke titik finish, yakni kembali ke Astra Motor Centre Semarang di jalan Gajah mada, dan kembali kita masuk ke rute yang macet parah, karena jam pulang kerja vrooh . Dan alhamdulillah semuanya selamat sampai lokasi tanpa kendala suatu apapun.

Dan tentunya via jalur yang bervariasi, kesimpulan Honda CRF150L ini menurut saya : 

  1. Nyaman dikendarai, meski postur tubuh 168an.
  2. Torsi alias tenaga yang besar, cocok buat stop n go dijalanan macet dan melibas  tanjakan, karena power selalu ada alias mengisi terus.
  3. Suspensi yang empuk karena memakai upside down Showa plus suspensi monoshock prolink yang bisa diatur
  4. Sesuai dengan taglinenya, CRF 150L bisa beradaptasi dengan medan Off maupun On Road.

Dan sebagai akhir postingan ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk Astra Motor Honda Jawa Tengah ( Bapak Yohanes, Mas Danang, Mbak Gusi , Mas Yusuf dan lainnya ) yang sudah memberikan kesempatan yang luar biasa ini, yaitu mengexplorasi motor yang gampang njengatss ini ..

Advertisements