Cxrider.com – Salam njengatss.. masbro sekalian di acara launching Honda All New PCX 150 Exceed Excellent yang berlokasi di The Park Mall Solo, juga diadakan acara testride seperti yang saya jabarkan di postingan sebelumnya. Nah .. kali ini saya ingin mereview sedikit tentang Honda All New PCX 150 ini.

 

Yang pertama kali adalah penggunaan system Smart Key System, atau saya lebih familiar menyebutnya keyless. Dimana kita tidak perlu menancapkan kunci kontak karena kita hanya cukup menekan knob ‘kompor gas’ :mrgreen: . Untuk penggunaannya pun saya tidak begitu beradaptasi lebih lama karena hampir 11:12 dengan keyless Suzuki GSX R150.

 

 

Kedua adalah desain body yang memang terlalu gambot bagi seorang dengan postur cungkring seperti saya.

 

 

Mengacu dengan masalah body, honda all new PCX 150 inipun semuanya sudah dibekali dengan lampu LED, yang mana penggunaan arus kelistrikan tentu lebih minim penggunaanya. Jelas ini menjadi nilai jual tersendiri.

 

 

Untuk masalah posisi riding tentu honda pcx 150 versi 2018 ini sangat nyaman dan empuk joknya. Apalagi untuk berboncengan jelas lebih nyaman dibandingkan merk sebelah, ini menurut opini pribadi lho ya. karena saat acara rolling city kemarin kebetulan saya memang menjadi boncenger dari Vlogger Mas Lucasgratia. Dan impresi jadi boncenganpun lebih enak karena tidak terlalu ngangkang .

 

 

Dan bagaimana saat mengendarai sebagai rider honda pcx 150 versi 2018 ini? Pertamanya memang agak sedikit aneh, karena skutik terbatu dari honda ini memang tergolong besar, mungkin karena belum terbiasa. Lanjut saat mengendarai alias test ride di parkiran The Park Mall Solo dengan diboncengin team test ride. Tarik tuas rem dibarengin tombol starter khas mesin ESP yang diam tanpa suara. Putaran mesin lembut. posisi riding yang wenak meski agak jengkel karena kurang bisa bermanuver asal asalan karena ada boncengan.

 

 

 

Untuk testride dengan jarak 200meteran dengan boncengan tentu rasanya belum bisa mengeksplorasi lebih lanjut tentang honda pcx 150 versi 2018 ini. Namun sudah saya jabarkan sedikit. Overall sangat comfortable sekali baik itu sebagai driver maupun boncenger, apalagi dengan harga 28,3 juta untuk versi Non ABS dan 31,3 juta untuk versi ABS cukup value untuk skutik bongsor ini karena fitur yang ditawarkan sudah lebih dari cukup untuk skutik harian. Dan kita tunggu saja review yang lebih komplit lagi kalo diberi kesempatan kedua .. hehehe. salam njengatss ..

Advertisements