Cxrider.com – Salam njengatss.. masbro n sis sekalian, pada gelaran acara Launching Honda All New Vario di Solo Square, tentunya juga diadakan sesi test ride All New Vario 150 ESP yang mana bebas diikuti oleh umum. Tentu saja kesempatan ini jangan sampai dilewatkan.

Pada kesempatan test ride ini yang disediakan adalah unit All New Vario 150 ESP, untuk rute sendiri adalah memutari gedung Solo Square.

Impressi awal ketika naik motor ini yaitu All New Vario 150 ESP kita bakalan disuguhkan tampilan baru dashboard yang memang serba baru, apalagi terkesan mungil namun maksimalis karena dengan tampilan panel full LCD.

Tampilan yang masih mengusung konsep V shape,yang mana memang All New Vario 150 ESP masih berjiwa vario banget meskipun dengan julukan All New Vario 150 ESP , terkesan gagah karena bagian undercowl juga dipadu dengan warna serupa body

Suspensi dan jok dari All New Vario 150 ESP ini overall bagi saya yang berpostur ‘cungkring’ ini sudah pas, karena tidak ada gejala body depan getar kala melibas paving blok di area mall dan posisi dudukpun cukup nyaman karena kaki tidak terlalu ‘ngangkang’ :mrgreen:

Dengan system pengoperasian Honda Smart Key System alias keyless, saya sendiri agak canggung karena system kerjanya beda dengan keyless motor yang saya gunakan sehari-hari, pokoknya agak ribet menurut saya, namun tentu saja lebih safety karena ada beberapa tahapan untuk menyalakan motor ini, Good Job Honda .

Dari segi mesin dengan dibekali fitur ESP yang mana merupakan penyempurnaan dari Vario 150 sebelumnya, All New Vario 150 ESP ini ditarikan awal langsung mengisi,jadi tidak ada tenaga yang tertahan diputaran bawah, putaran atas? Belum mencoba masbro.. maklum kondisi mall di weekend padat banget.

Untuk masalah rem depan dan belakang, cukup bekerja dengan baik karena meskipun untuk rem belakang masih mengadopsi rem tromol mungkin karena dibekali dengan Combi Brake System , namun satu hal yang menurut saya kurang nyaman yakni saat menekan tuas parking brake lock susah banget, harus menggunakan dua tangan baru bisa mengunci secara sempurna tuas nya,mungkin hanya unit yang saya kendarai ??

Overall.. dengan sesi test ride singkat di acara Launching Honda All New Vario ESP bisa memberikan sediki gambaran bagi saya karena All New Vario 150 ESP ini merupakan versi penyempurnaan dari Vario 150 terdahulu

Advertisements