Cxrider.com – Salam njengatss .. masbro n sis sekalian, alhamdulillah selama 2 hari saya mendapatkan amanah untuk mencoba matic gambot terbaru dari Honda , yakni PCX150 . Yang mana saya dipercaya oleh Astra Motor Jawa Tengah melalui HC3 Semarang yang di wakili Mas Danang.

Satu unit Honda PCX150 warna hitamlah yang bakalan menemani perjalanan dua hari, banyak seru dan asiknya saat berkendara dengan matic gambot ini.

Nah.. untuk bagian pertama dan pembuka ini saya ingin mencoba bercerita tentang impressi mengendarainya. Berhubung unitnya memang di ambil di Astra Motor Semarang di Jalan Gajahmada Semarang tentu cerita asiknya disini. Saat duduk dan memegang setang tentu bakalan baper soalnya terbiasa dengan cockpit motor mungil ini tiba tiba dihadapkan dengan cockpit yang lebar nan besar serta posisi riding yang jelas berbeda untuk saya yang hariannya menggunakan motor bungkuk :mrgreen:

Posisi riding yang memang nyaman banget meskipun baru beberapa menit riding menggunakan All New PCX 150 ini, apalagi posisi kaki bisa untuk selonjoran khas bigskutik tentu bakalan membuat kaki makin relax meskipun kondisi jalanan padat dan bikin macet.

 

Pengereman yang memang yahud bin mantap, karena sudah dibekali dengan ABS tentunya sangat berguna banget untuk riding di jalanan padat nan macet karena memang dituntut ekstra untuk stop n go . Apalagi baik rem belakang maupun depan sudah mengaplikasikan cakram.

Suspensi Honda All New PCX 150 ini cukup baik bagi saya, baik itu untuk jalanan paving blok maupun melewati lubang suspensinya terbukti smooth dan lembut tak ada gejala body getar meskipun saya dengan bobot yang ringan bin krempeng :mrgreen: .

Mesin Honda All New PCX 150 ini cukup bertenaga apalagi untuk putaran bawah dan menengah powernya selalu mengisi tidak ada gejala ngempos atau lainnya, Nah.. tak ada salahnya untuk menjadikan  Honda All New PCX 150  sebagai partner motor harian karena memang untuk akselerasi memang yahudd..

Panel instrumen pada  Honda All New PCX 150 cukup komplit untuk motor matic, apalagi dengan tampilan yang mewah, baik pada posisi panas terik terbukti tampilan panel instrumen masih bisa terlihat jelas.

Nah.. mungkin itu dulu impressi pertama riding menggunakan Honda All New PCX 150 , impressi lainnya masih disimpan di draft… stay tuned

Meskipun dengan

Advertisements