Cxrider.com – Salam njengatss.. masbro n sis sekalian, di ajang GIIAS 2018  sebagai pabrikan motor tanah air, yakni Viar sepertinya memberikan sedikit clue dan kejutan tentang produk baru mereka yang akan dipasarkan mendatang jika memang banyak peminatnya. Yakni motor bertangki dengan gaya klasik caferacer ternyata sukses mencuri perhatian para pemerhati roda dua tanah air.

Viar Caferacer series ini sendiri mempunyai dua versi kubikasi, yakni 150cc dan 250cc dimana secara tampilan cukup kembar hanya saja dibedakan dibagian kaki-kaki,untuk versi 250cc memang dibuat lebih mewah karena sudah mengadopsi suspensi upside down plus double cakram depan belakang serta lampu LED, sedangkan versi 150cc masih menggunakan suspensi teleskopik dan hanya dikawal 1 rem cakram di depan dan masih berlampu halogen di headlampnya.

Model yang asik nan klasik ini memang cukup segmented karena dikelas sport retro hanya diisi oleh kawasaki W175 dengan fitur ala kadarnya. Dan disini mungkin Viar berani memberikan sesuatu yang baru baik dari fitur dan tampilan serta tak menutup kemungkinan adalah soal harga? Karena namanya motor prototype belum ada kejelasan tentang harga jual motor ini.

Selagi kita menunggu harga jual Viar caferacer seriesnya berikut kepoin spesifikasinya, ternyata bayangan saya mengingatkan pada sesosok motor non jepang yang memang mirip persis dengan Viar caferacer tersebut. Pabrikan Zongshen Motorcycle memang memasarkan produk ini secara global dengan diberi label Zongshen Infinity250

 

Jika melihat dari spesifikasi Zongshen Infintity 250, suplay bahan bakar masih menggunakan sistem karburator dimana mesin sendiri mampun memuntahkan tenaga 15 Kw@8500 rpm, serta torsi sebesar 17Nm@6500 rpm. Saya rasa memang tenaganya memang biasa saja namun karena ini merupkan motor bergenre retro memang sah saja karena lebih cocok untuk riding santai.

Dan tentunya yang menjadikan pertanyaan, apakah Viar caferacer series ini juga bakalan merilis dua varian seperti halnya Zongshen ini? dan semoga saja banderol yang ditawarkan cukup kompetitif mengingat Kawasaki W175 sendiri sekarang cukup eksis dan digandrungi bikers tanah air.

Advertisements