Cxrider.com – Salam njengatss.. masbro n sis sekalian, dalam rangka menyambut hari  kemerdekaan  Republik Indonesia Blogger dan Vlogger Jawa Tengah yang didukung oleh Astra Motor Semarang turut memeriahkannya dengan acara yang bertajuk touring kemerdekaan dan workshop blogging dan vlogging yang acaranya di Telaga Sarangan.

Blogger Vlogger yang turut serta dalam acara touring kemerdekaan ini yakni Saya dari Cxrider.com, Otomaniaid.com, Yudibatang.com, BMSpeed7.com,Rpmsuper.com, Robydriver.com, Rikaverrykurniawan.com, Redto-black.web.id, Apritos.com, Cahbrogo.net serta Satuaspal.com, tak lupa selain itu kita juga ada tamu special dari Ibukota yakni blogger Juozz Gandozz yakni Iwanbanaran.com tak lupa jajaran HC3 Astra Motor Jawa Tengah yakni Mas Danang, Mbak Hana dan Mas Fajar.

Awalnya touring ini bisa dikatakan estafet mengingat ada beberapa blogger vlogger yang berbeda wilayah jadi tentunya awal start pertama yakni dimulai dari dealer Honda Timbul Jaya Boyolali,dimana rombongan blogger vlogger dari Semarang mulai bermotor dulu dari Boyolali ke dealer Honda Pratama Kurnia Kasih Solo, dimana di Solo ini merupakan start utama karena bakalan bareng dengan Mas Iwanbanaran.com ke lokasi acara yakni di Telaga Sarangan.

Sebanyak 4 unit motor dari Dealer Honda Timbul Jaya Boyolali dan bakalan ketambahan Unit saat kita sampai di Solo yakni di dealer Honda Pratama Kurnia Kasih. Setelah sampai di Solo kita rehat sebentar untuk menunggu penjemputan dari Bandara yakni Mas Iwanbanaran. Jadi saat di dealer PKK kita bisa santai dan melihat beberapa produk honda terbarunya yakni New CB150R Streetfire dan New PCX Hybrid.

Setelah rombongan penjemputan tiba di dealer Honda PKK Solo, ada semacam mini product knowledge mengenai Honda CB150R Streetfire terbaru yang dijelaskan oleh Mas Heri dari Dealer Honda PKK Solo.Setelah itu rombongan touring berbagi kunci motor dimana bertambah unitnya dan makin variasi motor yang digunakan,yakni mulai dari Sonic150R, Supra GTR150,Honda CB150R , CBR250RR dan CRF150L.

 

Rute yang bakalan dilewati yakni berkelok dan menanjak aslinya enak memakai CBR250RR namun karena macetnya Kota Solo terlebih adanya pawai tentu alangkah baiknya memilih Honda Sonic 150R yang lebih mungil,gesit dan mudah selap-selip :mrgreen: untuk blogger lainnya yakni:

  • BMSpeed7.com ( Honda Sonic 150R)
  • Otomaniaid.com ( Honda Sonic 150R )
  • Yudibatang.com ( Honda Supra GTR150 )
  • redto-black.web.id ( Honda Supra GTR150 )
  • Apritos.com ( Honda Supra GTR150 )
  • Robydriver.com ( Honda Supra GTR150 )
  • Rikaverrykurniawan.com ( Honda CB150R Streetfire, milik pribadi soalnya langsung bablas mudik )
  • Rpmsuper.com ( Honda CBR250RR )
  • Iwanbanaran.com ( Honda CRF150L )
  • Satuaspal.com dan Cahbrogo.net menyusul langsung kelokasi akhir soale masih berhalangan kerja.

 

Setelah Start dalam rangka touring kemerdekaan blogvlog Jateng dari Dealer Honda PKK Solo,langsung benar kita disuguhkan dengan jalur kemacetan yang luar biasa panas dan gerahnya akibat macet karena pawai 17an. Dan selepas kota kalau tidak salah kita lewat Matesih, dimana jalanannya cukup sepi dan mempunyai track lurus panjang meskipun dalam touring ini kita santai namun jika ketemu jalanan lurus rasanya kok wajib menyiksa motor di Rpm tinggi yak :mrgreen:

Meskipun mayoritas jalanan aspal, terbukti dengan ban offroad lek Iwanbanaran tidak mengalami kesulitan dalam melewati jalan berliku saat jalur naik ke cemoro kandang, meskipun saya jamin aslinya pengen keplek miring alias cornering di jalur berliku Cemoro Kandang ini …. ( bersambung part II )

Advertisements