Honda PCX Hybrid Resmi Di Rilis Di Jawa Tengah

Cxrider.com – Salam njengatss .. masbro n sis sekalian, dalam event Honda Premium Matic Day yang di gelar pada tanggal 22 dan 23 September 2018 Main Dealer Honda Jawa Tengah ternyata merilis varian matic premiumnya yang berlabel Hybrid, yakni Honda All New PCX Hyrid.

All New PCX Hybrid ini merupakan motor skutik pertama yang menggunakan teknologi Hybrid dimana selain menggunakan bahan bakar fosil juga mendapatkan suplai power dari baterai lithium-ion yang mana pastinya lebih irit jika dibandingkan versi PCX Standar

Skutik hybrid produksi anak bangsa ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara. Diperkenalkan pada bulan April lalu dan mulai didistribusikan pada bulan Juli, kendaraan roda dua berteknologi hybrid pertama di dunia ini diproduksi di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter.
Yohanes Kurniawan Region Head Astra Motor Jateng mengungkapkan All New Honda PCX Hybrid merupakan sepeda motor skutik hybrid pertama yang diproduksi langsung oleh para putra bangsa. Model ini dapat dijumpai di 9 Wing dealer dan 1 Big Wing dealer Honda yang ada di Jawa Tengah.

“Kemahiran dan kesiapan putra bangsa di pabrik AHM dalam memproduksi motor dengan teknologi hybrid ini kami lengkapi juga dengan kesiapan jaringan kami menemani konsumen merawat motor hybrid Honda dengan layanan purna jual terbaik. Semua ini kami hadirkan untuk dapat selalu Satu Hati bersama konsumen Honda,” terang Kurniawan.

Teknologi hybrid yang hadir pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar. Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi serta penyematan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang memberikan kesan mewah. Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan hadir dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

All New Honda PCX Hybrid terlihat semakin canggih dengan disematkannya mode berkendara yang terletak pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan pengendara yakni Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Mode D atau Drive Mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar yang merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Mode S atau Sport Mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Pengendara yang ingin menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (ISS) dengan tenaga yang sama seperti mode D. Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.

All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih. Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan dengan penyematan ban yang lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang dan desain velg terbaru.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

Honda All New PCX Hyrid ini dipasarkan dengan harga On The Road Jawa Tengah Rp. 41.520.000. Untuk wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor Jateng, skutik ini dapat ditemui di 8 Wing Dealer (Astra Motor Kudus, Nusantara Sakti Semarang, Prima Zirang Utama Pati, Timbul Maridy Jaya Boyolali, Nagamas Surya Kencana Utara Klaten, Pratama Kurnia Kasih Solo, Naga Mas Mitra Sejati Tegal, 54 Motor Pekalongan) dan 1 Big Wing Dealer di Astra Motor Gajahmada Semarang

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*