Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, sedang booming tentang isu GSX150 Katana yang mana desainnya bakalan menyerupai atau purwarua dari moge Suzuki Katana 2019, sebenarnya pengandai-andaian tentang hadirnya Suzuki GSX150 Katana itu sendiri pernah saya singgung di postingan terdahulu, ini linknya ( klik disini ) . Namun ya karena blog pinggiran Kota Semarang ini berceloteh siapa sih yang peduli ?

Back to Suzuki GSX150 Katana, kehadirannya pasti memberikan nuansa baru di kelas sport 150 meskipun pasar sport masih lesu, namun dengan desain half fairing yang menurut saya pribadi cukup oke, baik untuk versi terdahulu maupun versi anyar yang dirilis di EICMA2018 kemarin.

Secara tampilan sendiri bisa lebih menghemat biaya karena basis dari GSX150 Bandit sudah cukup bagus, karena model joknya sudah bermodel tandem. Selain itu headlamp bisa menggunakan common parts dari GSX150 Bandit juga, namun alangkah baiknya total new dibagian depan karena ini adalah bagian paling vital. Konsen Suzuki dalam Katana 150 ini hanya cukup memoles half fairingnya karena motor dengan model ini agak susah menjual, karena pasar sport half fairing memang belum ada.

nah… kita tunggu saja versi GSX150 Katana hadir di tanah air, semoga bukan isu belaka.

 

Advertisements