Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, kali ini saya ingin membahas trend motor matic berwindshield yang mana memang saat ini banyak usernya kepincut dengan motor matic gambot 150cc keatas tampilannya. Maka dari itu banyak yang memodifikasi motor matic dengan tampilan bergaya skutik gambot ini.

Untuk piranti windshield alias penahan angin ini sebenarnya bukan hanya aksesoris semata namun terbukti juga cukup fungsional apalagi bagi pecinta touring sepertinya model tameng angin ini emang banyak diminati. Hanya saja dikelas matic entry level dibawah125cc belum ada model yang langsung include windhshield. Memang banyak parts aftermarket namun semuanya belum tentu bisa langsung dipasang, karena hingga saat ini para user matic entry level yang ingin memodifikasi tunggangannya dengan windshield variasi harus banyak ngakali bracketnya karena tidak ada yang sesuai dengan jenis motornya, kebanyakkan sih memakai variasi Yamaha Nmax,Honda PCX150 dan tak lupa Honda CS1 :mrgreen:

 

Memang hasil modifikasi itu terlihat beda dari yang lain, namun jika ada yang instan bawaan pabrik kenapa tidak? Mungkin memang untuk dari pabrikan Honda memang belum berniat melirik model ini karena takutnya pasar Honda Beat ESP bakalan tergerus, dari Yamaha mungkin juga masih nyaman dengan keluarga Maxinya yang ber-VVA. Suzuki ?? masih tanda tanya besar dan sepertinya memang belum ada sama sekali , karena Suzuki NEX II saja ibaratnya masih seumur jagung. yauess.. modif saja broo…

Advertisements