Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, bicara mengenai mudguard pastinya sudah tidak asing lagi dengan perangkat dibagian roda yang mana pada umumnya menyatu dibagian swing arm alias lengan ayun yang tentunya bisa di bongkar pasang sesuai kebutuhan.

Dan meskipun pada awalnya digunakan pada motor berkubikasi besar dengan genre kebanyakan adalah motor Adventure namun lambat laun menular ke motor dengan kubikasi yang kecil hingga pada akhirnya sampai juga motor matic menggunakannya.

Meskipun sebenarnya banyak yang menggunakan parts ini dengan model aftermarket, tak lain karena kebutuhan motor khususnya kenyamanan boncenger supaya tidak terkena cipratan maka dibuatlah banyak untuk varian motor atau bahasa kerennya universal.

Dan sesuai dengan judul postingan ini, kita bahas mengenai mudguard yang secara original menempel pada Honda PCX electric. Tampilannya kalem dan tetap bernuansa elegan, karena untuk bracketnya sendiri menjadi satu dengan suspensi, apalagi dengan warna silver. Selain itu untuk mudguard PCX Elektrik ini sendiri sudah dibekali dengan lampu penerangan plat nomor, tentu makin terasa bak moge :mrgreen: . Kepengen? sepertinya tidak bisa beli secara OEM karena PCX Elektrik sendiri statusnya merupakan motor sewa di Indonesia, jadinya kita hanya menunggu rumah modifikasi yang ingin berkreasi model.mudguard ini. Apalagi semakin banyak pengguna motor honda PCX150 yang digunakan untuk touring pastinya lebih keren.

Advertisements