Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, tak perlu cukup jangka waktu yang lama Suzuki Nex II yang saya gunakan sebagai kendaraan harian dengan jarak tempuh 6800an KM putus hingga gosong seperti foto terlampir.

Ingin membeli lampu LED original dari Suzuki juga menurut saya percuma karena bukan full LED seperti motor Honda Vario series, karena LED Suzuki Nex II itu hampir mirip dengan lampu LED variasi menurut saya, apalagi lampu LED yang berwarna putih memang tidak tembus saat kondisi hujan. Jadi salah satunya saya beli dulu lampu bohlamp di bengkel dekat rumah yang ber merk Aspira dengan harga 15ribu saja.

Untuk pemasangan sendiri saya rasa cukup sulit karena ada beberapa baut yang ‘ngumpet’ sehingga mau tak mau obeng dipaksa masuk dan putaran baut memaksa membuat baret body.

 

Last meskipun proses pasang dan bongkar do it yourself ini memakan waktu cukup lama karena ada kunci yang harus minjem kita jadi tahu bagaimana caranya bongkar motor yang kita gunakan apalagi untuk motor yang masih seumur jagung ini. Nah ada saran lampu yang lebih terang dari standar ?

Advertisements