Galang Hendra Naik Kelas Ke World SSP di Musim 2020

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, Yamaha Motor Europe (YME) resmi mengumumkan formasi tim World Supersport (WorldSSPP) untuk musim balap 2020 di Kejuaraan Dunia FIM Supersport.

Tim bLu cRu Yamaha akan menurunkan dua pembalap berpengalaman yang sebelumnya telah lebih dulu berlaga di WorldSSP300 yaitu Galang Hendra Pratama (20, Indonesia) dan Andy Verdoia (17, Perancis) di bawah bendera tim MS Racing yang telah menjadi bagian penting dari program bLU cRU Yamaha di WorldSSP300 sejak didirikan tahun 2017.

“Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020. Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha dikelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang,” ungkap President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto.

Masuknya Galang di level WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang selama ini ditunjukannya ketika masih membalap di WorldSSP300. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika berhasil merebut top podium saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, tahun 2017.

Catatan prestasi apik Galang terus berlanjut di tahun 2018 dengan keluar sebagai juara 1 pada seri Brno, Republik Ceko dan berhasil meraih posisi Runner-Up pada Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta menempati posisi ke-7 pada klasemen akhir WorldSSP300 musim balap 2019.
Meskipun ini merupakan debut pertamanya membalap di kompetisi dunia dengan motor berkapasitas 600cc, namun pembalap asal Yogyakarta tersebut sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras agar tampil semakin kompetitif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*