Terpuaskan Kembali Oleh Honda ADV150

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, dalam rangkaian acara gelaran touring bertema Ngguyub Honda x Blogger Vlogger Jawa Tengah 2021 masing masing peserta dipinjami unit untuk riding dari awal hingga acara selesai. Adapun unit yang di persiapkan oleh Astra Motor Jawa Tengah antara lain CBR250RR SP, New CB150R Streetfire, All New PCX160, dan Honda ADV 150.

Ketika mengetahui rute atau medan yang akan ditempuh, saya berharap dapat unit riding ADV150 saja dan ternyata benar. Dengan sistem kocokan bak arisan dapatlah jatah riding menggunakan Honda ADV150. Meskipun sudah beberapa kali riding menggunakan Honda ADV150 dibeberapa acara mulai dari Touring launchin Regional JawaTengah, Test Harian, hingga saat Honda Bikers Day 2019 terbukti motor ini sangat ngangeni dan bikin nagih.

Secara tampilan memang Honda ADV150 ini cukup ganteng menurut saya, meskipun secara mesin kurang karena sekarang muncul PCX160 4valve. Tapi its okay.. terbukti secara penggunaaan di jalur touring dalam acara Ngguyub Honda x Blogger Vlogger Jawa Tengah 2021 tetap powerfull menaiki tanjakan yang cukup curam meliuk serta nggronjal.

 

Jalur yang sudah ditempuh dalam 2 hari yang terbukti menyiksa Honda ADV150 ini diantaranya spot menuju Ampelgading Bandungan lalu lokasi CSR di Gumuk Reco Sepakung. Dua jalur tersebut terbukti cukup ekstrim karena kondisi jalannya yang memang seru dan asyik terlebih masih bergelombang dan sempit. Dan terbukti juga suspensi Honda ADV150 ini sangat nyaman meredam guncangan dari track yang dilalui.

Overall dalam riding 2 hari menggunakan Honda ADV150 ini saya kembali terpuaskan karena meskipun bukan motor adventure namun ADV150 ini sangat cocok digunakan pada medan ekstrim.

Follow me

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*