Workshop Safety Riding di Acara Ngguyub Honda x Blogvlog Jateng 2021

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, seperti biasanya jika ada event touring pasti selalu disematkan workshop safety riding. Pada event Ngguyub Honda x Blogvlog 2021 yang bertempat di Greenvalley Resort Bandungan beberapa hari lalu para peserta juga diberikan beberapa ilmu tentang safety riding oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah yakni mas Alfian Dian Pradana.

 

Mas Alfian yang merupakan pembawa materi memberikan beberapa point penting tentang bagaimana cara berkendara yang aman karena factor human error yang merupakan salah satu penyebab kecelakaan disamping factor kendaraan dan cuaca atau alam sekitar.

Tak hanya itu, lewat workshop ini juga mas Alfian memberikan tips & trik bagaimana cara melakukan pengereman yang benar, bagaimana cara menikung alias berbelok, mengantisipasi bahaya blindspot serta posisi yang benar saat kita menjadi pembonceng. Beberapa materi yang disampaikan disampaikan secara jelas dan bermanfaat sekali kedepannya untuk dipraktekkan dalam berkendara sehari-hari.

Sebagai refreshment, ternyata sudah disiapkan pula mini games, yakni balancing games. Meskipun  terlihat mudah ternyata susah jika di praktekkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*