Yamaha Gear 125 Menerobos Pekatnya Kabut, Membelah Gunung Merapi-Merbabu

Cxrider.com – Derasnya hujan dan pekatnya kabut di sepanjang Kecamatan Selo Boyolali menuju puncak Keten Pas di Kabupaten Magelang tidak menyurutkan laju Yamaha Gear 125 .

Bersama awak media, vloger dan bloger dari Pekalongan, Kendal, Semaramg, Solo, Karanganyar hingga Jogja, Joko, salah satu konsumen Yamaha Gear 125 tampak percaya diri mengendari sepeda motor kesayangannya.

“Pengalaman yang luar biasa sekali. Baru kali ini saya mengendarai Yamaha Gear 125 dari Boyolali menuju Kawasan wisata Selo dan dilanjutkan hingga Keteb Pas di Kabupaten Magelang,” papar Joko usai menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan.

“Menembus pekatnya kabut disertai hujan yang cukup deras membelah jalur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu merupakan pengalaman yang luar biasa sekali. Terima kasih Yamaha sudah memberikan kesempatan untuk menaklukkan jalur tanjakan dengan Yamaha Gear 125,” tegas Joko penuh kepuasan.

“Awalnya saya ragu apakah Gear 125 mampu menaklukkan jalur Cepogo-Selo-Keteb Pas karena jalur ini terkenal dengan tanjakan panjang dengan kelokan yang tajam. Namun ternyata Gear 125 mampu menaklukkan jalur tersebut tanpa kendala. Gear 125 sangat kuat di tanjakan,” tegas Joko.

Apa yang disampaikan Joko memang bukan isapan jempol belaka. Di jalur puncak Cepoo tercatat memiki ketinggian himgga 1200 DPL (di atas permukaan laut), bahkan di puncak Keteb Pas mencapai 1.500 DPL. Menggendong mesin 125 cc, Gear 125 memiliki tenaga yang mumpuni, sehingga tidak mengherankan apabila jalur Boyolali-Cepogo-Selo-Keteb Pas dapat ditaklukkan tanpa menemui kendala apapun. Dilengkapi dengan teknologi Bluecore menjadikan konsumsi bahan bakar Gear 125 tetap terjaga sehingga tetap hemat bahan bakar.

“Blucore merupakan teknologi yang saat ini lami sematkan di produk-produk Yamaha, dan teknologi ini mampu menekan pemakaian BBM sehingga kendaraan bisa hemat bakar,” papar Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jawa Tengah dan DIY.

“Salah satu fitur yang disematkan pada Yamaha Gear 125 adalah double beam atau lampu hazard yang akan sangat bermanfaat apabila melalui seperti Cepogo-Selo-Keeb Pas. Jalur ini cukup sering turun kabut, jadi keberadaan lampu hazard ini sangat membantu untuk keselamatan bagi diti sendiri dan pengendara lain,” pungkas Zaldy. (**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*