Country Road Naik Yamaha WR155

Cxrider.com – Masbro n sis sekalian, tepatnya tanggal 5 Desember kemarin saya di berikan kesempatan untuk mengikuti acara yang bertajuk Yamaha Wr155 Country Road yang mana diadakan oleh Yamaha DDS 3 Jawa Tengah. Dalam acara tersebut ternyata tidak hanya diikuti oleh media blogger maupun vlogger melainkan diturut sertakan pula Komunitas Yamaha WR155 Semarang yang pastinya membuat suasana makin meriah.

Sebanyak 20an unit yamaha Wr155 sudah diperrsiapkan dalam acara Country Road yang mana agendanya merupakan mengeksplorasi WR155 dijalanan yang cukup menantang yakni Kebun teh Medini hingga Camping Ground Promasan yang mana lokasi tersebut berada di lereng Gunung Ungaran.

Seperti biasa sebelum acara dimulai para peserta diberi pembekalan rute yang akan dilalui dan tak lupa melakukan pemanasan ringan.

Start sendiri dilakukan di dealer yamaha DDS 3 Jawa Tengah yang bertempat di jalan Pemuda Semarang lalu kearah selatan hingga flyover Jatingaleh, dilanjut ke arah Gunung Pati via Unika, dan sebelum menuju Medini kita sempatkan dulu berfoto di salah satu titik point bertama yakni di Fatimah Az Zahro Gn. Pati.

Setelah itu kita lanjut ke arah pemandian air panas Limut dimana itu adalah rute menuju Kebun teh Medini. Sesampainya di Medini para rombongan sudah di sambut kabut yang cukup tebal mengingat kondisi cuaca yang mendung dan diprediksikan bakalan hujan karena akhir akhir ini sering hujan di awal bulan.

Keseruan dimulai di kebun teh medini, karena jalur yang dilalui cukup sempit hanya muat 1 unit mobil dan kondisi track yang sangat parah alias bebatuan, dan disinilah suspensi dari Yamaha Wr155 diuji.

Bagi saya sendiri yang merupakan pengalamab pertama kali trabas, awalnya agak takut dan ngeri akan jalurnya. Terlebih saya menggunakan sepatu boot ala crosser yang menurut saya sepatunya bikin 'mati rasa' tidak bisa leluasa karena belum terbiasa. sehingga bagi saya ini adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Lanjut menelusuri jalur menanjak, menurun serta tikungan curam yang didominasi bebatuan dan ada beberapa titik dimana jalanan alias batu sudah ditumbuhi lumut, Yamaha WR155 terbukti handal dan sangat rigid. Untuk suspensi yang menurut saya jempolan meski belum menganut upside down. Ditambah lagi meskipun motor yamaha Wr155 ini berat namun saat dikendarai sangat nyaman baik offroad maupun onroad karena rangkanya membuat motor menjadi stabil dan menurut saat diajak manuver.

Sesampaikan menaklukkan jalur medini dan kita Finish di Camping Ground Promasan sesuai prediksi kita disambut kabut tebal dan saat kita kembali akan turun ke bawah ( makan siang ) para peserta dihajar oleh hujan yang cukup deras. Dan keseruan kembali dimulai karena peserta dituntut skill lebih mengingat kondisi jalanan yang seperti saya sampaikan tadi.

Overall terbukti, meskipun pertama kali naik motor Yamaha Wr155 nyatanya memang membuat ketagihan

Follow me

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*